Bertemu Pemerintah Belgia, Deddy Mizwar: Isu Lingkungan Jadi Bahasan Utama

Oleh: Yuga Khalifatusalam

Foto net
Foto net

Jurnal Bandung – Pemprov Jawa Barat berencana melakukan kerja sama dalam bidang penelitian dan teknologi dengan Pemerintah Belgia.

Hal tersebut terungkap setelah Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar menerima kunjungan kerja dari CEO Overseas, Lembaga Ekspor dan Investasi Kementerian Perindustrian dan Perdagangan Wallonia Belgia Mitcel Kemperness di Gedung Sate, Kota Bandung.

Seusai pertemuan, Deddy Mizwar memaparkan, pertemuan tersebut merupakan tindak lanjut pasca kunjungan Putri Astrid dari Belgia beberapa bulan lalu.

“Yang menjadi titik bahasan salah satunya menjadikan pengolahan makanan dengan teknologi dan pengolahan sampah,” ungkap Deddy kepada jurnalbandung.com di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (23/5).

Deddy mengatakan, ke depan, akan ada sebuah pengembangan ilmu pengetahuan dan penelitian tentang teknologi yang dikerjasamakan dengan ITB. Selain itu, akan ada pula kerja sama tentang environment (lingkungan).

“Saya kipir ini sangat penting karena perlu kajian-kajian yang mendalam. Jangan sampai ada dampak buruk terhadap lingkungan,” jelasnya.

Namun begitu, Deddy menambahkan, dalam pertemuan tersebut tidak dibahas persoalan investasi di Jabar.

“Mungkin nanti akan ada pertemuan khusus tentang investasi karena saat ini dia (perwakilan Belgia) tidak membawa para pengusaha,” jelasnya.

Share This

Leave a Reply