Bermain Agresif, Dua Gol Van Dijk Antarkan Persib Bandung Menang Sementara di Babak Pertama

Oleh: Yuga Khalifatusalam

Foto net
Foto net

Jurnal Bandung – Sejak pluit kick off babak pertama ditiup, permainan agresif diperlihatkan Persib Bandung saat menjamu PS TNI pada lanjutan Indonesia Soccer Championsip (ISC) di Stadion Pekansari Cibinong Bogor, Minggu (21/8).

Permainan cepat yang diperagakan Persib tidak membuat PS TNI gentar, malah beberapa serangan dari anak asuhan Suharto sempat membahayakan gawang yang dijaga oleh I Made Irawan.

Jual beli serangan diperlihatkan oleh kedua tim, bahkan beberapa kali lini pertahanan Persib dibuat kalang kabut oleh PS TNI.

Memasuki menit 10, kedua tim masih mencari celah agar bisa melesekan bola ke dalam gawang, namun kedua tim masih cukup kesulitan karena kedua tim memiliki pertahanan yang cukup disiplin.

Umpan silang yang dilakukan oleh Persib masih belum bisa dimaksimalkan oleh para penyerang Persib. Begitupun sebaliknya, PS TNI juga masih belum bisa memaksimalkan serangan yang dilancarkan.

Akhirnya, pada menit ke 18, Persib mampu memasukan satu gol melalui sundulan Kim Jefri Kurniawan. Gol tersebut berawal dari umpan yang diberikan kepada Vladimir‎ dan dioper lagi kepada Kim Jefri Kurniawan. Skor pun berubah menjadi 1:0 untuk kemenangan Persib.

Pasca gol Jefri Kurniawan, serangan demi serangan dilakukan oleh Persib Bandung, bahkan beberapa kali serangan tersebut hampir tercipta gol.

Ketika memasuki menit 22, umpan silang dari Zulham Zamrun bisa dimaksimalkan lewan sundulan Sergio Van Dijk‎ dan skor berubah menjadi 2: 0 untuk kemenangan Persib.

Sergio Van Dijk kembali mencetak gol pada menit ke 34. Gol tersebut menjadikan sang pangeran biru semakin beringas. Sampai peluit babak pertama ditiupkan skor tetap 3:0 untuk kemenangan Persib.

Leave a Reply