Berkomitmen Perangi Kebodohan, Cagub Hasan Didukung Paguyuban Pasundan

Oleh: Yuga Khalifatusalam

Jurnalbandung.com – Cagub Jabar TB Hasanuddin mendapatkan dukungan dari salah satu organisasi terbesar di Jabar Paguyuban Pasundan. Dukungan tersebut datang bukan tanpa alasan, pasalnya TB Hasanuddin alias Hasan adalah bagian dari organisasi Paguyuban Pasundan.

Ketua Umum Paguyuban Pasundan, Didi Turmudzi menegaskan kepada seluruh Pengurus Paguyuban pasundan hingga ke tingkat Desa agar bersatu dan solid melanjutkan perjuangan leluhur,

“Mayjen (Purn) Dr. TB Hasanuddin adalah satu-satunya kader terbaik dari Paguyuban Pasundan yang mencalonkan diri menjadi Gubernur Jawa Barat, pihaknya mewakili organisasi dan seluruh pengurus akan memasivkan dukungan hingga tingkat anak cabang dan desa (anak ranting) dalam memperjuangkan kemenangannya”, ujar Didi saat melantik Pengurus Anak Cabang dan Ranting se Kabupaten Indramayu yang di hadiri oleh Ketua Cabang Paguyuban Pasundan Indramayu, KH. Abas Assafah sekaligus Ketua DPC PKB Indramayu.

Ditambahkan Didi, organisasi Paguyuban Pasundan memiliki Visi memerangi kebodohan.

Hal itulah yang menjadikan 4 Perguruan Tinggi di bawah Paguyuban Pasundan menyediakan beasiswa studi untuk mahasiswa Indonesia bahkan juga untuk mahasiswa asing,

“kewajiban meningkatkan taraf kesejahteraan masyarakat menjadikan organisasi Paguyuban Pasundan, menyediakan fasilitas beasiswa di Universitas Pasundan, STKIP Pasundan, STIE Pasundan dan STIH Pasundan Sukabumi, ” tandasnya.

Sementara itu, Cagub Jabar Hasan, berkomitmen akan memerangi kebodohan di Jawa Barat.

“Komitmennya kini kepada masyarakat di Jabar tak hanya menyediakan institusi pendidikan, tetapi sekolah bebas biaya untuk seluruh siswa/i dan terciptanya kesejahteraan melalui lapangan kerja hingga ke tingkat desa”, ujar Kang Hasan yang merupakan alumni terbaik lulusan program Doktoral Universitas Pasundan Bandung ini.

MenurutĀ  Hasan, perilaku Nyunda, Nyantri dan Nyakola nyaris hilang dalam keseharian masyarakat.

Tetapi melalui Unit Garapan dan Sayap dari organisasi Paguyuban Pasundan terus meningkatkan itu khususnya di bidang pendidikan.

“Ironis pendidikan di Jawa Barat hanya sampai di kelas dua SMP diatas satu tingkat dari Provinsi Papua, itulah yang akan kita perjuangkan, ” kata mantan Wakil Ketua Komisi I DPR RI ini.

Share This

Leave a Reply