Bergabung dengan Persib, Nilai Kontrak Michael Essien Dikabarkan Tembus Rp11 Miliar

Oleh: Yuga Khalifatusalam

Jurnalbandung.com – Teka-teki pemain kelas dunia yang digembor-gemborkan manajeman Persib Bandung akhirnya terungkap sudah.

Adalah Michael Essien, pemain internasional kelas dunia yang pernah merumput di klub raksasa Eropa, di antaranya Chelsea, Real Madrid, dan AC Milan.

Di masa kejayaannya, Essien mampu menjadi seorang gelandang yang paling disegani di dunia. Kehadiran pria kelahiran Ghana ini memang menjadi sebuah kejuatan bagi seluruh pecinta bola di Tanah Air.

Kabarnya, pria berumur 34 tahun ini dikontrak selama satu musim dengan nilai yang cukup fantastis, yakni Rp11 miliar.

Kini, Essien sudah tiba di Bandung dan langsung diperkenalkan manajemen Persib kepada media. Kedatangan Esien ini bertepatan dengan hari jadi ke-48 Persib.

Manajer Persib Umuh Muhtar
mengatakan, kedatangan Essien menjadi kado ulang tahun Persib bagi bobotoh.

“Essien sudah resmi dengan Persib. Ini bukan hanya harapan manajemen dan pelatih, tapi juga bobotoh. Kami semua gembira bisa mendatangkan Essien. Ini juga kado kejutan buat bobotoh di usia Persib yang ke-84,” tutur Umuh di sela-sela syukuran HUT Persib ke-84 dan perkenalan Essien di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (14/3).

Umuh pun yakin, dengan kehadiran pemain kelas dunia ini, performa Persib di Liga Indonesia akan semakin mantap. Bahkan, dia optimistis skill Essien bisa membawa Persib kembali meraih lagi.

“Di Indonesia belum ada pemain seperti Essien. Saya yakin Essien bisa membawa Persib lebih bagus dan berprestasi. Semoga dia bisa ikut mempertahankan gelar juara Liga,” harap Umuh.

Leave a Reply