Bercirikan Shabby Chic, Elmiera Hijab Hadir di Bandung

Oleh: Ridwan Farid

Foto net
Foto net

Jurnal Bandung – Kota Bandung sejak lama dikenal sebagai salah satu kiblat tren fesyen di Indonesia. Bahkan, tren fesyen di Bandung pun kini disebut-sebut mulai mendunia.

Hal itu berlaku pula pada tren berhijab yang kini semakin berkembang di Bandung. Terlebih mojang Bandung pun kini semakin banyak yang memilih mengenakan hijab.

Mengenakan hijab bukan berarti harus ketinggalan tren ataupun gaya berbusana. Malah, dengan berhijab, gaya berbusana seorang perempuan justru akan terlihat lebih menarik.

Apalagi, warga Bandung pun dikenal kreatif dalam pemilihan bahan, warna, desain, hingga cara mengenakan hijab yang akhirnya membuat Bandung kini menjadi kiblat fesyen para hijaber.

Di Bandung, kini kembali hadir tren hijab yang mengusung gaya Shabby Chic. Dari arti harfiahnya, Shabby berarti lusuh dan Chic memiliki makna bergaya. Gaya Shabby Chic ditandai dengan penampakan yang lusuh, kusam, lama, kuno, dan unfinished.

Namun, gaya Shabby Chic tetap terlihat elegan, manis, cantik, dan menarik perhatian orang yang melihatnya. Shabby Chic juga diyakini sebagai kelanjutan gaya Vintage yang dikenal dengan ciri kuno dan antiknya.

Salah satu toko yang menyediakan berbagai produk hijab bergaya Shabby Chic adalah Almeira Hijab Store Bandung yang baru dibuka Kamis (2/4) kemarin. Kehadiran Almeira Hijab Store diharapkan bisa memenuhi kebutuhan tren dan gaya berhijab, tanpa mengenyampingkan syar’i dalam berhijab.

Salah satu owner Elmiera Hijab Store Bandung Kania Puspitahati mengatakan, Elmiera Hijab merupakan salah satu brand lokal hijab Bandung yang mengusung tema Shabby Chic dengan ciri hijab berwarna lembut dan bernuansa alam.

“Selain itu, dalam rancangannya terdapat pula desain batik dari Jawa Barat dari Kabupaten Garut yaitu motif Rereng Ageung,” sebutnya.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK yang juga isteri Gubernur Jawa Barat, Netty Prasetyani Heryawan mengapresiasi menjamurnya hijab store.

“Adanya kesadaran beragama di tengah masyarakat sudah semakin tinggi sehingga penggunaan busana muslim semakin baik, yang tidak saja berada di ruang tertentu tetapi mendunia,” kata Netty saat Grand Opening Elmiera Hijab Store Bandung.

Netty pun berharap, tren berhijab bisa menjadi daya ungkit untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dari hulu hingga ke hilir.

“Mulai dari yang merancang dan menjahitnya dapat merasakan manfaat dan berkah dari semaraknya busana muslim yang ada,” ucapnya.

Share This

Leave a Reply