Belum ada Keputusan RUU Pilkada, KPU di Jabar Tetap Persiapkan Pilkada 2015

Oleh: Yuga Khalifatusalam

foto net
foto net

Jurnal Bandung – Meski RUU Pilkada saat ini sedang dibahas oleh DPR RI, namun sebanyak lima kota/kabupaten di Jawa Barat tetap mempersiapkan pelaksanaan Pilkada 2015. “Kita (KPU di Jabar) tetap saja melakukan persiapan, tidak dihentikan, sampai ada keputusan apakah oleh DPRD atau tetap langsung oleh rakyat,” kata Ketua KPU Provinsi Jabar Yayat Hidayat di Bandung, Sabtu (13/9).

Ia menuturkan, ada lima kabupaten/kota di Jabar yakni Kabupaten Sukabumi, Karawang, Indramayu, Kabupaten Bandung, dan Kota Depok yang sedang mempersiapkan Pilkada tahun 2015.

KPU masing-masing daerah itu, kata Yayat, sudah mempersiapkan Pilkada sejak selesai pelaksanaan pemilihan legislatif dan presiden 2014. “Kemarin KPU Jabar atau kota/kabupaten sedang disibukan pemilu 2014 sekarang disibukan persiapan Pilkada untuk tahun 2015,” kata Yayat.

Ia mengungkapkan, tahapan yang sedang disiapkan KPU di daerah diantaranya berupa besaran anggaran yang dibutuhkan, dan jadwal susunan pelaksanaan pilkada. Persiapannya, kata dia, tidak pada persiapan menyediakan kebutuhan surat suara, logistik atau pendataan daftar pemilih. “Persiapannya sekarang hanya jadwal dan pembahasan anggaran yang dibutuhkan,” kata Yayat.

Share This

Leave a Reply