BCA Dan ITB Gelar Seminar Bertajuk Leading Through Action

Oleh: Ferry Prakosa

BCA Dan ITB Gelar Seminar Bertajuk Leading Through Action, Bandung (20/9)
BCA Dan ITB Gelar Seminar Bertajuk Leading Through Action, Bandung (20/9)

Jurnal Bandung- Dalam rangka pengembangan soft skill mahasiswa, Bank BCA bekerja sama dengan Intitut Teknologi Bandung (ITB) mengadakan Seminar kepemimpinan untuk mahasiswa ITB. Seminar yang bertajuk “Leading Through Action” ini diselenggarakan di Gedung TVST ruang A Kampus ITB Bandung, Sabtu (20/9).

Chief Manager Learning and Development Division BCA Hendra Tanumihardja mengingatkan bahwa dunia kerja saat ini sangat kompetitif dinamis dan penuh perubahan.

“Kita perlu bekal juga untuk menjadi leader yang baik, Seorang leader yang baik dia harus memahami mind set yang baik,” katanya di Bandung, Sabtu (20/9).

Untuk itu, ia menambahkan dibutuhkan etos kerja, motivasi, kreasi dan Inovasi utuk dapat masuk dan bertahan di dunia pekerjaan saat ini.

Menurutnya kondisi seperti itu mendorong melalui program Bakti BCA untuk menyelnggarakan seminar dengan tema kepemimpinan. “Tema ini dianggap penting karena faktor utama kesuksesan dan mahasiswanya adalah calon pemimpin masa depan,” ujarnya.

Ditempat yang sama, sekretaris Perusahaan BCA, Inge Setiawati mengatakan seminar Leading Trough Action selain membahas berbagai hal mengenai leadership, juga menghadirkan alumni ITB yang bekerja di jajaran management BCA yang memberikan gambaran bagaimana melakukan pekerjaan di BCA.

“Tujuannya agar mahasiswa memperoleh cerita dan gambaran nyata mengenai dunia kerja, dan berharap para mahasiswa lebih siap memasuki dunia kerja,” tandasnya.

Share This

Leave a Reply