Barikade 98 Komitmen Dukung Kebijakan Erick Thohir

Oleh: Redaksi

Jurnalbandungcom – Barisan Rakyat Kawal Demokrasi (Barikade) 98 berkomitmen mendukung kebijakan Presiden Joko Widodo (Jokowi), termasuk turunannya.

 

 

Mantan Direktur Kampanye Jokowi-Ma’ruf TKD Jabar yang juga bagian dari Barikade 98 Jabar Budi Hermansyah mengatakan, selain mendukung kebijakan Jokowi, dia pun mendukung kebijakan yang dikeluarkan oleh menteri BUMN Erick Thohir.

 

 

“Kita percaya visi-misi di nawacita kedua ini. Kita tetap komit mengawalnya,” kata Budi di Bandung, Kamis (13/8/2020).

 

 

Dia menilai Menteri BUMN Erick Thohir adalah pilihan terbaik Jokowi, selain seorang pengusaha sukses, Erick dinilai bersih dari semua skandal ekonomi.

 

 
Tidak hanya itu, di kondisi pandemi saat ini pun Erick berada di depan membantu pemerintah mengoptimalkan wisma atlet sebagai rumah sakit darurat.

 

 

“Kita apresiasi Jokowi angkat Erick. Kita pun melihat gebrakan Erick di BUMN yang membongkar praktik anak sampai cucu perusahaan BUMN,” kata dia.

 

 

Erick pun membuat holding dengan pendekatan fungsional usaha anak perusahaan.

 

 

Melalui gebrakan tersebut, masyarakat mengetahui bahwa di BUMN itu banyak perusahaan anak cucu yang dikelola orang BUMN termasuk anggarannya.

 

 

Barikade 98 pun mengapresiasi kontribusi dari Kementrian BUMN untuk membantu Pemda terkait kesulitan penyediaan APD.

 

 

“Atas kontribusi tersebut kesulitan Pemda bisa teratasi. Bahkan saat ini BUMN terlibat langsung dalam proses finalisasi vaksin Covid-19 dan saat ini Jokowi menunjuk Erick sebagai Satgas pemulihan ekonomi dan langsung disikapi kongkret,” kata dia.

 

 

Barikade 98 optimistis kuartal ketiga ke depan, ekonomi bisa lebih positif.

 

Untuk diketahui, Barikade 98 adalah organ dari eksponen 98. Barikade 98 segera dideklarasikan di seluruh Indonesia dalam waktu dekat.

Leave a Reply