Banyaknya Laporan Bayi Stres Akibat Knalpot Bising, Pemkot dan Polres Bandung Amankan 700 Knalpot

Oleh: Ferry Prakosa

Polisi Sita Knalpot Bising
Polisi Sita Knalpot Bising

Jurnal Bandung – Menanggapi laporan masyarakat terkait maraknya knalpot bising, pemerintah kota Bandung berkoordinasi dengan Polrestabes Bandung gencar melakukakan razia. Dalam waktu satu minggu, 700 knlpot berhasil diamankan.

“Kita Pemkot berkoordinasi terkait laporan warga dengan banyaknya knalpot bising,” kata Walikota Bandung Ridwan Kamil di Mapolrestabes¬†Bandung, Senin (15/9).

Di kota Bandung sendiri, banyak masyarakat yang mengadukan kepada kepolisian dan pemkot Bandung, tentang banyaknya orang yang pingsan dan banyak keluhan tentang bayi stress.

Untuk meminimalisir pemakaian knalpot bersuara bising yang mengganggu kenyamanan masyarakat, ia mengatakan akan mendatangi setiap workshop¬†yang menyediakan atau modifikasi knalpot untuk tidak menyediakan lagi. “Akan mendatangani workshop untuk tidak menyediakan knalpot bising,” tegasnya.

Tak lupa orang nomor satu di kota Bandung ini berpesan untuk belajar bertoleransi dan saling menghormati sesama warga kota Bandung. “Hormati warga Bandung lain yang merasa kebisingan,” tuturnya.

Akan tetapi, Pria yang akrab disapa Emil ini menegaskan untuk waktu sekarang tidak akan membuat perda tentang knalpot bising. “Ga usah di level perda, hukuman sosial aja sudah cukup,” tandasnya.

Leave a Reply