Banyak Warga Salah Alamat, Pos Lakalantas Gerbang Tol Cileunyi Dibenahi

Oleh: Dadan Burhan AA

Jurnalbandung.com – Polres Bandung membenahi Pos Unit Lakalantas dan Patwal Polres Bandung yang berlokasi di depan gerbang Tol Cileunyi.

Pembenahan tersebut dilakukan menyusul banyaknya warga yang salah alamat, mengira pos tersebut sebagai Mapolsek Cileunyi. Salah satu yang dibenahi adalah membangun kembali pylon sign.

Kapolres Bandung AKBP M Nazly Harahap melalui Kanit Lakalantas Polres Bandung Ipda Ridwan S Maulana menjelaskan, pembangunan kembali pylon sign bertujuan sebagai penanda jika pos tersebut bukanlah Mapolsek Cileunyi.

“Banyak warga datang ke sini. Mereka kira ini adalah Mapolsek Cileunyi, padahal ini Pos Unit Lakalantas dan Unit Patwal Polres Bandung,” ungkap Ridwan kepada Jurnalbandung.com di Pos Lantas Cileunyi, Jumat (7/1).

Ridwan menjelaskan, pembangunan pylon sign mengganti papan petunjuk Pos Lakalantas Patwal yang sudah usang dan lapuk. Pasalnya, tulisan dalam papan petunjuk tersebut sudah tidak begitu jelas. Jadi, kata dia, sangat wajar jika sebagian masyarakat menganggap pos ini Mapolsek Cileunyi.

“Papan petunjuk yang dulu tulisannya sudah enggak jelas, sehingga kami bongkar dan diganti. Makanya enggak salah juga kalau banyak yang datang ke sini, mengira ini Polsek Cileunyi,” ujarnya.

Selain itu, kata Ridwan, rencananya pylon sign Pos Lakalantas dan Patwal juga akan dipasangi papan running text. Papan running text tersebut berisi informasi jalur lalu lintas di wilayah Polres Bandung.

Pengguna jalan bisa membaca running text saat keluar dari gerbang Tol Cileunyi dan para  pengguna jalan yang datang dari arah Nagreg ketika berkunjung ke wilayah Polres Bandung dan sekitarnya.

“Kami juga akan pasang running text sehingga pengguna jalan saat melintas bisa melihat update kondisi di jalur wilayah Polres Bandung. Apakah padat atau lancar, sehingga mereka punya pilihan,” katanya.

Dibangunnya pylon sign tersebut juga bertujuan untuk memudahkan para pengguna jalan mendapatkan segala informasi lalu lintas di wilayah Polres Bandung dan sekaligus bentuk imbauan agar selalu berhati-hati saat berkendara.

“Semoga dengan dibangunnya pylon sign yang baru ini mempermudah dan bermanfaat bagi para pengguna jalan. Pasalnya, keselamatan jiwa mereka adalah prioritas kami,” pungkasnya.

Sementara, Leni, 33, salah seorang warga sekaligus pengendara mengaku, sempat mendatangi ke Pos Laka Lantas dan Unit Patwal Polres Bandung tersebut. Padahal, kata Leni, tujuannya ke Mapolsek Cileunyi.

“Saya sempat salah, saat itu mau ke Kantor Polsek Cileunyi malah ke Pos Laka Lantas, dikira itu kantor Polseknya,” katanya.

Leni pun menilai pembangunan kembali pylon sign sebagai langkah baik. Pasalnya, papan petunjuk itu sangat bermanfaat bagi warga dan pengendara agar tidak salah alamat.

Share This

Leave a Reply