Banyak Warga Belum Tahu Pilkada Serentak

Oleh: Bayu Wicaksana

Foto net
Foto net

Jurnal Bandung – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat mengimbau KPU kabupaten/kota yang menggelar pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak agar lebih gencar menyosialisasikan ajang pesta demokrasi itu.

Menurut Komisioner KPU Jabar Divisi Sosialisasi Nina Yuningsih, masih banyak masyarakat yang belum mengetahui adanya pilkada serentak.

“Untuk laporan dari masyarakat tentang sosialisasi, sejauh ini memang ada permintaan dari masyarakat untuk lebih menggencarkan kegiatan sosialisasi pilkada, kita masih punya waktu untuk itu. Makanya kita menginstruksikan KPU daerah untuk melakukan berbagai upaya sosialisasi dan pendidikan pemilihan,” ungkap Nina kepada Jurnal Bandung, Minggu (6/9).

Nina pun mengusulkan agar sosialisasi pilkada serentak dibuat semenarik dan sekreatif mungkin, agar informasi terkait pilkada serentak sampai kepada masyarakat. Untuk merealisasikannya, kata dia, KPU kabupaten/kota bisa mengoptimalkan anggaran yang ada.

“Dari sebelum tahapan, kita pun sudah sosialisasikan bahwa akan ada perhelatan pilkada serentak 9 Desember. Langkah kami memang kebanyakan sosialisasi melalui media internet,” katanya.

Share This

Leave a Reply