Bantu Pemerintah Capai Target, PUI Jabar Menggelar Semarak Vaksin Covid 19

Jurnal Bandung.com – Ormas Persatuan Umat Islam (PUI) wilayah Jawa Barat menyelenggarakan kegiatan bertajuk semarak vaksin covid 19. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 4 September 2021 di Gedung DPD KNPI Jawa Barat, Jalan Soekarno Hatta Bandung.

Ini merupakan agenda vaksinasi tahap ke dua untuk warga PUI dan masyarakat umum di sekitar Bandung Raya, setelah tahap 1 yang diselenggarakan Edelweis Hospital.  Tidak hanya warga Kota Bandung saja yang hadir, tetapi juga banyak dari Kabuipaten Bandung, Kota CImahi dan KBB.

Menurut Ketua Umum PUI Jawa Barat, KH Iman Budiman, S.Th.I, M.Ag., kegiatan vaksinasi ini meruapakan bukti konkrit dukungan PUI Jawa Barat kepada pemerintah untuk mempercepat vaksinasi kepada masyarakat Jawa Barat. Lebih dari 500 orang warga Bandung Raya melaksanakan vaksin tahap kedua ini.

Kegiatan Semarak Vaksin Covid 19  yang diselenggarakan oleh PUI Jabar ini telah dilaksanakan di 3 kota/kabupaten untuk tahap 1, yaitu Bandung Raya, Karawang, dan Subang. Kegiatan ini merupakan Kerjasama antara PUI Jawa Barat dengan Migas Hulu Jabar, dan didorong oleh ketua Dewan Pakar Wanita  PUI yang juga salah anggota DPR RI Fraksi PKS, Dr. Hj. Netty Prasetyani Heryawan, M.Si.

Lebih lanjut Iman menyatakan untuk saat ini total sekira 1500 orang telah  divaksin melalui kegiatan Semarak Vaksin Covid 19, hal ini diharapkan membantu negara kita keluar dari wabah Covid 19 dengan terciptanya herd imunity.

” PUI Jabar berencana melanjutkan kegiatan vaksinasi masal untuk masyarakat di kota-kota lainnya di Jawa Barat dalam waktu dekat ini”, imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris Umum PUI Jabar, Saefullah Ma’ruf, mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang mendukung kegiatan Semarak Vaksin Covid 19 yang telah terselenggara dengan lancar, terutama kepada DPD KNPI yang telah meminjamkan Gedung sekretariat, tim nakes dari Rumah Amal Salman, Migas Hulu Jabar dan semua pihak yang terlibat. **

Leave a Reply