Bangun Trotoar dan Gorong-Gorong, Pemkot Gelontorkan Dana Rp52 Miliar

Oleh: Ferry Prakosa

foto net
foto net


Jurnal Bandung – Pemerintah Kota Bandung terus berupaya mempercantik kotanya. Hampir semua infrastruktur di Kota Bandung kini dalam pembenahan.

Setelah membangun sejumlah taman, Pemkot Bandung kini tengah fokus memperbaiki trotoar dan gorong-gorong.

“Saat ini yang sedang direnovasi adalah gorong-gorong dan trotoar di dua kawasan wisata, Jalan Riau dan Jalan Braga,” sebut Kepala Seksi Pemanfaatan Ruang Milik Jalan Bidang Pembangunan dan Pemeliharaan Dinas Bina Marga dan Pengairan Kota Bandung Yul Zulkarnaen di Bandung, Selasa (11/11).

Menurutnya, pembangunan dan renovasi trotoar dan gorong-gorong itu diperkirakan selesai dua bulan mendatang. Yul mengatakan,  pembangunan di dua ruas jalan tersebut memakan biaya kurang lebih Rp52 milyar.

“Berharap mudah-mudahan lancar dan bisa digunakan di akhir tahun,” ucapnya.

Menurutnya, trotoar di dua kawasan tersebut akan diganti menggunakan batu granit dan gorong-gorong beton (culvert box).

“Material yang digunakan¬† menggunakan granit karena secara kualitas bagus. Ketahanannya bisa sampai 20 tahun kalau pake granit,” ucapnya.

Informasi yang dihimpun jurnalbandung.com, pembangunan di ruas Jalan Braga dimulai dari Gedung Bank Indonesia (BI) hingga Gedung Merdeka. Sedangkan di Jalan Riau dimulai dari Taman Pramuka hingga pertigaan Jalan Wastu Kencana.

Leave a Reply