Bandung Indah Plaza Terbakar

Oleh: Ferry Atmaja

Foto net
Foto net


Jurnal Bandung – Pusat perbelanjaan Bandung Indah Plaza (BIP) di Jalan Merdeka, Kota Bandung terbakar. Kebakaran terjadi di lantai dua bangunan yang memiliki total lima lantai itu.

Menurut saksi mata yang juga karyawati toko di BIP Yulia (20), kebakaran terjadi di toko tas dan sepatu di samping toko tempatnya bekerja.

“Api mah ada dikit, asap semua sih,” ucapnya di BIP, Rabu (28/1).

Sama halnya dengan Yulia, petugas keamanan BIP B Andhika membenarkan adanya percikan api di toko yang berada di lantai dua tersebut. Namun menurut dia, api yang terlihat di toko tas tersebut tidak terlalu besar.

“Percikan api sedikit di lantai 2, merambat ke dinding. Percikan muncul sekitar pukul 11.30,” ujar dia.

Sementara itu, Marketing Communication BIP Andri Wibowo menyatakan, percikan api dapat dikuasi oleh tim evakuasi BIP 10 menit setelah pertama kali percikan api muncul.

“Sudah dicek lagi, sudah dinyatakan aman untuk titik itu,” ujarnya.

Andri menambahkan, dia belum bisa memastikan jumlah kerugian yang diderita pihaknya akibat kebakaran tersebut. Andri pun belum bisa memastikan penyebab kebakaran.

“Kerugian kita belum tau. Dugaan pun belum kita pastikan karena apa. Yang jelas hanya satu toko dan api kemungkinannya muncul dari atap,” tandasnya.

Leave a Reply