Bandung Cofferun, Perkenalkan Kopi Lewat Olahraga

Oleh : Yuga

Jurnalbandung.com – Ada banyak cara memperkenalkan kopi kepada publik. Para penggiat kopi ini biasanya, mensosialisasikan kopi hanya dipadukan dengan acara musik saja.

 
Kali ini sangat berbeda, bagaimana tidak, cara memperkenalkan kopi asli Indonesia dibalut dengan kegiatan olahraga.

 
Acara yang bakal digelar pada Minggu 16 Juni 2019 ini, diberi nama Bandung Coffeerun bertempat di Balai Kota Bandung.

 
Ketua Pelaksana Bandung Coffeerun Edwar Doni mengatakan, hari ini olahraga lari sudah menjadi gaya hidup, komunitasnya pun sangat banyak.
Oleh karena itu lanjut dia, sangat tepat jika sosialisasi mengenai kopi ini melalui olahraga lari.

 
Event bertajuk ‘education cofferun’ yang digabungkan dengan fun run ini berkategori 5K dan 10 K. Event ini menekankam bahwa kopi bisa masuk dalam kategori lari.

 
Untuk diketahui, Bandung Coffeerun ini merupakan rangkaian road to event coffenated bertema kopi dari hulu ke hilir dengan activity barista competition dan exhibition berbasi expo industry kopi di Indonesia.

 

“Tujuannya, yakni mengangkat kopi Indonesia di kancah internasional. Event ini akan menjadi wadah kolaborasi antara Imland dengan sejumlah sponsor,” jelas dia di Bandung, Senin (27/5).

 
Acara ini akan dimeriahkan penampilan DJ Derry dan akustik untuk memeriahkan acara Free flow coffe dan edukasi dari sejumlah coffee shop legend, seperti food coffee dan multi product tenant, kemudian lucky draw menarik untuk peserta lari.

 
“Game dan edukasi dari para sponsor dengan hadiah menarik pun akan menambah kemeriahan acara ini,” kata dia.

 
Bandung Coffee Run yang akan digelar Juni tahun 2019 ini akan mengusung konsep fun run dengan jarak 5 kilometer dan 10 kilometer dengan peserta mulai usia 15 hingga 50 tahun.

 
Edwar berharap event ini bisa menarik sekitar 5 ribu pelari dari berbagai bagian di Indonesia dan mancanegara.

Share This

Leave a Reply