Bandara Husein Sastranegara harus jadi “cabai Rawit”

Oleh: Ferry Prakosa

foto net
foto net

Jurnal Bandung- Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan menginginkan Bandara Husen Sastranegara Bandung setelah direnovasi itu seperti Cabai Rawit. “Saya berharap seperti cabai rawit, biarpun kecil tapi berkesan,” katanya saat ditemui saat groundbreaking perluasan Bandara Husen di Bandung, Senin (29/9).

Dahlan mengatakan perluasan bandara Husen Sastranegara ini merupakan upaya peningkatan kualitas layanan bandara. Dan untuk menghindari ‘keruwetan’ yang terjadi di bandara-bandara di Indonesia. “Keruwetan ini bisa karena tempatnya ga cukup, penumpangnya luar biasa banyak, tempat check in nya berdesak-desakan, tempat antriannya juga ada yang kena hujan,” ucapnya.

Tidak hanya di Bandung saja, Dahlan mengatakan ada beberapa bandara di Indonesia yang akan melakukan proses grounbreaking. Ia menyebutkan diantaranya, Banjarmasin, Semarang dan Jogja yang dalam waktu dekat akan melakukan perluasan. “Banjarmasin dan Semarang dua minggu lagi grounbreaking, tinggal Jogja yang akan pindah ke Kulonprogo,” katanya

Share This

Leave a Reply