Bandara Husein Sastranegara Dikembangkan

Oleh: Ferry Prakosa

Peletakan Batu Pertama Groundbreaking Bandara Husein Sastranegera (Foto oleh Ferry Prakosa)
Peletakan Batu Pertama Groundbreaking Bandara Husein Sastranegera (Foto oleh Ferry Prakosa)

Jurnal Bandung- PT Angkasa Pura II (Persero) Hari ini melakukan Seremonial GroundBreaking pengembangan Bandara Husein Sastranegara, Bandung.

Acara peletakan batu pertama dihadiri Menteri BUMN Dahlan Iskan, Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, Walikota Bandung Ridwan Kamil, Walikota Cimahi, Ati , General Manager Angkasa Pura II Yayan Hendrayani, Direktur Utama PT Angkasa Pura II Tri S. Sunoko.

“Semangat dari pengembangan ini adalah menjadikan Bandara Husen Sastranegara sebagai kebanggan dan ikon Bandung, selain tentunya menjaga tingkat pelayanan di tengah pertumbuhan jumlah penumpang
pesawat yang cukup cepat,” kata Direktur Utama PT Angkasa Pura II (persero), Tri S. Sunoko, di Bandara Husen, Bandung, Senin (29/9).

Pengembangan Bandara Husein ini merupakan bagian dari komitmen PT Angkasa Pura II (Persero) untuk melakukan pengembangan di setiap bandara yang dikelola untuk mencapai target menjadi worldclass airport company pada 2016.

General Manager Bandara Husein Sastranegara Yayan Hendrayani mengatakan melalui pengembangan Bandara Husen ini diharapkan mendapatkan pelayanan yang optimal.

“Pengembangan yang akan menambah kapasitas terminal diharapkan masyarakat Bandung dan sekitarnya dapat mendapatkan pelayanan yang optimal di Bandara Husein Sastranegara,” katanya.

Seperti diketahui sebelumnya bahwa pengembangan dan perluasan terminal penumpang luar existing 5.000 m menjadi 17.000 dengan nilai pekerjaan Rp 139 Milyar. Pembangunan dan renovasi ini ditargetkan selesai dalam waktu 12 bulan sejak Groundbreaking dilakukan.

Seiring dengan diperluasnya terminal, kapasitas penumpang pun meningkat menjadi 3,4 juta penumpang per tahun atau jauh lebih tinggi dibandingkan dengan saat ini yang hanya menampung 750. 000 penumpang

Leave a Reply