Bandara Husein Disiapkan Untuk Penerbangan Jet Pribadi

Oleh: Yuga Khalifatusam

foto net
foto net

Jurnal Bandung – Pemerintah Provinsi Jawa Barat menyiapkan bandara internasional Husein Sastranegara untuk penerbangan jet pribadi. Menurut Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Jawa Barat, Dedi Taufik, setelah selesainya bandara internasional kertajati di Majalengla, maka seluruh penerbangan internasional akan dipindahkan ke bandara kertajati. “Disini (Bandara Husein)  pesawat tidak berbadan lebar saja.  Karena runway dan landasan belum memadai. Ini hanya terminal saja yang dikembangkan,” katanya kepada wartawan saat ditemui di Bandung, Senin (29/9).

Dia mengatakan bahwa bandara kertajati memang diperuntukan untuk pesawat-pesawat yang besar, oleh karena itu runwaynya standar internasional. “Apabila bandara kertajati sudah beroperasi, ada pesawat-pesawat besar hijerah kesana, pindah ke kertajati. Karena kertajati masuk kelas yang bisa didarati oleh pesawat besar. Contohnya pesawat A380,” tutur Dedi.

Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati di Kabupaten Majalengka, diperkirakan akan selesai pada 2017 mendatang.

Leave a Reply