Balap Sepeda Ditargetkan Dongkrak Prestasi Nasional

Oleh: Redaksi

Pembukaan PON XIX/2016 Masih Belum Bisa Dipastikan Digelar di Bandung
foto net

Jurnal Bandung – Ajang Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Jawa Barat cabang olahraga (cabor) balap sepeda tidak hanya menjadi tahap seleksi atlet yang bakal berlaga pada PON XIX, 2016 nanti.

Pengurus Besar (PB) Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) mengupayakan agar pra PON juga menjadi ajang untuk menunjang prestasi balap sepeda Indonesia.

Ketua PB ISSI Raja Sapta Oktohari menyampaikan target tersebut pada pertemuan para manajer tim dan peserta Pra PON XIX/2016 balap sepeda di Kabupaten Garut, Rabu, (2/9/2015).

“Ajang Pra PON ini sekaligus jadi ajang seleksi para pembalap untuk masuk pelatnas (pelatihan nasional). Selain itu, dimanfaatkan untuk menggali potensi atlet seluruh daerah, yang pada akhirnya tidak hanya untuk kemajuan daerah tetapi juga meningkatkan prestasi balap sepeda nasional,” papar Raja dalam keterangan tertulis yang diterima Jurnal Bandung, Kamis (3/9).

Pra PON XIX/2016 digelar di Kabupaten Garut, Sumedang, dan Cimahi, 3-10 September 2015 mendatang. Pada kesempatan tersebut, Raja mengapresiasi jajaran Pengurus Daerah (Pengda) ISSI Jabar yang bekerja keras mempersiapkan ajang Pra PON tersebut.

Sementara itu, Ketua Pengda ISSI Jabar Ato Hermanto menuturkan, di Pra PON XIX/2016, pihaknya menurunkan seluruh pembalap terbaiknya di semua nomor.

Langkah ini pun untuk mendukung program PB ISSI, yakni menjaring atlet berpotensi guna digembleng lebih lanjut di pelatnas.

“Sebagai tuan rumah, pembalap kita bisa saja tidak ikut Pra PON, tetapi karena menjadi ajang seleksi (pelatnas), pembalap terbaik ikut. Para pembalap Jabar diharapkan banyak yang masuk pelatnas,” ujar Ato.

Pihaknya juga berupaya melaksanakan Pra PON XIX/2016 sebaik mungkin. Dia berterima kasih kepada berbagai pihak yang telah mendukung hajat ini.

Share This

Leave a Reply