Bakesbangpol Jabar Minta Ormas, LSM dan OKP Sosialisasikan PSBB Hingga Akar Rumput

Oleh: Redaksi

Jurnalbandung.com – Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Jawa Barat, Herri Hudaya meminta kepada msyarakar agar ikut sukseskan program PSBB Bandung Raya pada 22 April mendatang selama 14 hari, demi mencegah penyebaran virus covid-19.

 
Selain itu juga, Herri juga meminta kepada semua LSM dan Ormas pun ikut sosialisasikan PSBB Bandung Raya, agar semua masyarakat patuh terhadap aturan.

 
“Kita pun tidak ingin ditengah wabah corona dan pemberlakuan PSBB banyak masyarakat yang kena hukuman atas pelanggaran karena ketidaktahuan informasi,” katanya kepada wartawan di Bandung, Jumat (17/4/2020).

 

 

Oleh karena itu, lanjut Herri, peran Ormas, LSM dan OKP sebagai elemen masyarakat menjadi Garda terdepan dalam turut serta mensukseskan PSBB dengan melibatkan seluruh anggota nya mensosialisasikan kepada warga sekitar Bandung Raya dan Perbatasan Bandung Raya.

 

 

“Taati aturan yang dikeluarkan wali kota dan bupati masing-masing. Karena jika melanggar akan ada sanksi, salah satunya adalah surat tilang atau blanko dari kepolisian kepada mereka yang melanggar aturan,” jelasnya.

 
Dalam kesempatan tersebut, Herri menjelaskan, bahwa pihaknya dengan ormas, LSM dan OKP di Bandung Raya, akan memanfaatkan waktu untuk sosialisakan program PSBB kepada masyarakat.

 
“Sehingga nanti tidak ada masyarakat yang tidak tahu tentang PSBB Bandung Raya ini, tentang apa saja yang boleh dilakulan dan apa saja yang tidak boleh dilakukan,” katanya.

Leave a Reply