Bakal Calon Gubernur Jabar Ini Menilai Masyarakat Jabar Kurang Bahagia

Oleh : Yuga Khalifatusalam

Jurnalbandung.com – Bakal Calon Gubernur Jawa Barat dari PDIP Puti Guntur Soekarno angka kebahagiaan di Jawa Barat masih sangat rendah.

Puti menilai kebahagiaan masyarakat ini sangat penting, karena akan berbanding lurus dengan suksesnya sebuah pemerintahan.

“kebahagiaan rakyat Jawa Barat menjadi hal penting karena merefleksikan keberhasilan pemerintahnya,” katanya usai mengikuti Silaturahmi dan curah Gagasan yang digelar oleh PDIP di Bandung, Rabu (25/10).

Puti juga mengungkap keinginannya membentuk bale ambu. Dalam bahasa Indonesia bale berarti rumah, sementara ambu artinya ibu.

“Bale ambu nantinya diharapkan bisa menjadi tempat para ibu dan perempuan mencurahkan permasalahannya. Bale ambu juga akan memberikan advokasi dan pendampingan,” katanya.

Diharapkan juga, bale ambu bisa mengidentifikasi potensi kekerasan dalam rumah tangga.

Puti juga menaruh perhatian kepada budaya Jawa Barat. Puti yang juga anggota DPR komisi X, berencana menghidupkan pelestarian budaya dengan sistem komunitas bernama saung rama. Di sini masyarakat Jawa Barat bisa berkumpul dan saling berbagi pengetahuan tentang budaya.

“Saung ini diharapkan bisa menjangkau segala usia, sehingga pelestarian semakin kuat,” ujarnya.

Dalam paparannya, Puti juga mengungkapkan peran Jawa Barat dalam kemerdekaan Indonesia. Dikatakan Puti, Bung Karno mendapat inspirasi perlawanan penjajahan dari masyarakat Jawa Barat.

“Maka pembangunan Jawa Barat harus sesuai dengan cita-cita Bung Karno dan berlandaskan Pancasila,” tandasnya.

Dalam acara yang digelar oleh PDIP tersebut, dihadiri juga oleh 8 tokoh Jawa Barat, diantaranya Deddy Mizwar, Ketua DPD Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi, Anggota DPR RI Puti Guntur Soekarno, Wakalemdikpol Polri Anton Charliyan, Sekretaris Daerah Iwa Karniwa, Bupati Majalengka Sutrisno, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Abdy Yuhana, Ketua Kadin Jawa Barat Agung Suryama.

Share This

Leave a Reply