Awal April, Revitalisasi Alun-Alun Ujung Berung Bandung Selesai

Oleh: JB-01

Foto oleh: Ferry Prakosa
Foto oleh: Ferry Prakosa


‪Jurnal Bandung – Revitalisasi Alun-Alun Ujung Berung yang kini tengah berjalan ditargetkan selesai awal April mendatang. Pemkot Bandung berharap, hasil revitalisasi Alun-Alun Ujung Berung bisa dinikmati warga sebelum peringatan Konferensi Asia Afrika yang jatuh 24 April nanti.

‪Kepala Dinas Pemakaman dan Pertamanan (Diskamtam) Kota Bandung Arief Prasetya mengatakan, revitalisasi Alun-Alun Ujung Berung dimulai sejak satu bulan lalu.

Dana revitalisasi berasal dari hibah pihak swasta. Arief menegaskan, Revitalisasi Alun-Alun Ujung Berung sama sekali tidak menggunakan dana APBD Kota Bandung.

‪”Anggarannya itu dari hibah. Ada dua developer yang bantu dalam revitalisasi ini. Satu developer perumahan, satu lagi developer hotel,” kata Arief kepada Jurnal Bandung di Balai Kota Bandung, Jumat (13/2).

‪Arief menuturkan, dengan luas sekitar 800 meter persegi, Alun-Alun Ujung Berung akan ditata layaknya Alun-Alun Bandung di Jalan Asia-Afrika. Alun-alun berfungsi sebagai ruang publik dengan keberadaan mesjid yang lokasinya berdampingan.

‪”Untuk progresnya, kini step-step untuk apmhitheater dan panggungnya sudah mulai terbentuk. Seperti apa yang direncanakan,” ujarnya.‬

‪Arief juga mengatakan, selain amphitheater, beragam fasilitas akan dibangun guna melengkapi tampilan baru alun-alun tersebut seperti taman bermain, jogging track, gazebo, dan sebuah panggung besar yang dilengkapi layar megatron‬

‪”Materialnya kita usahakan pake rumput sintetis. Area untuk jalan kaki juga pake granit,” sebutnya.

Share This

Leave a Reply