Awal 2016, DPD Golkar Jabar Berencana Gelar Musda

Oleh: Yuga Khalifatusalam

Yance Mohon Hakim Beri Kebebasan
Foto net

Jurnal Bandung – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jawa Barat berencana menggelar musyawarah daerah (musda) menyusul telah habisnya masa kepengurusan DPD Golkar Jabar saat ini.

Ketua DPD Golkar Jabar Irianto MS Syafiuddin atau yang akrab disapa Yance mengatakan, musda akan segera digelar, mengingat beberapa daerah lain telah menggelar musda.

“Jawa Tengah, Bali, Lampung sudah musda, tinggal kita (Jabar) yang belum musda, saat ini sedang direncanakan,” ungkapnya kepada Jurnal Bandung di Bandung, Senin (28/12).

Menurut dia, mengacu kepada instruksi Dewan Pimpinan Pusat (DPP)Partai Golkar, Musda Golkar Jabar sebenarnya harus digelar Januari 2016. Namun, kata Yance, beberapa pengurus di DPD Golkar Jabar menginginkan musda digelar Februari 2016.

“Rencana awal tanggal 20 Januari di Kabupaten Pangandaran, namun tadi kita ngobrol dengan pengurus, mengusulkan bulan Februari,” katanya.

Oleh karena itu, pihaknya akan segera berkonsultasi dengan DPP Partai Golkar untuk meminta arahan.

“Hari ini (Senin) saya akan ke Jakarta, saya akan konsultasi dulu dengan pusat,” imbuhnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan, pemilihan Ketua DPD Golkar Jabar nantinya akan menggunakan mekanisme musyawarah mufakat. Dengan begitu, lanjut dia, tidak akan ada lagi politik yang sifatnya transaksional.

“Nanti akan saya panggil semua pengurus, maunya seperti bagaimana, kita akan diskusikan. Pokoknya dalam pemilihan ketua DPD sifatnya terbuka tidak ada yang ditutup-tutupi,” tegasnya.

Share This

Leave a Reply