ASYIKpreneur Genjot Minat Pemuda Berbisnis Pertanian

Oleh : Redaksi

Jurnalbandung.com  – Berupaya tingkatkan minat generasi muda berbisnis di bidang pertanian, ASYIKPreneur kunjungi Jaringan Pemuda Tani di Kabupaten Karawang.

“Saya harap, ke depan, generasi muda ikut berperan membangun sektor pertanian. Caranya dengan mengetahui teknik menanam bibit padi,” ujar Ahmad Syaikhu selaku Founder sekaligus Owner dari ASYIKprenur dalam agenda kunjungan ke Jaringan Pemuda Tani (Japati) di Kecamatan Tani Mulya, Kabupaten Karawang pada rabu (6/6/2018).

Syaikhu yang juga Calon Wakil Gubernur Jabar nomor 3 ini juga mengapresiasi para pemuda Karawang. Ia mengaku bangga dengan kreatifitas para pemuda dengan mengusung brand beras Japati. Ia berjanji akan mendukung kegiatan Japati ke depannya lewat ASYIKpreneur.

“Kami dari ASYIKpreneur siap mendukung dan membantu peasaran hasil produksi beras ini di Jawa Barat”, tambah Ust. Syaikhu.

Menanggapi dukungan dari ASYIKpreneur tersebut, ketua Jaringan Pemuda Tani mengungkapkan semangatnya. Ia berharap agar Karawang bisa tetap menjadi lumbung padi bukan menjadi Kota Beton.

“Jangan sampai Karawang menjadi kota beton! Karwang harus tetap menjadi kota lumbung padi”, jelas ketua Jaringan Pemuda Tani.

Pada kesempatan ini, seiring dengan berakhir Ramadhan dan pemenuhan kewajiban membayar Zakat, Syaikhu mengajak masyrakat Jawa Barat membayar zakat dengan beras petani.

“Mari kita tunaikan Zakat kita dengan beras hasil petani yang langsung kita beli sendiri dari petani,” ajak Syaikhu.

Pada agenda kunjungan ASYIKpreneur ini, Syaikhu didampingi oleh Presiden ASYIKpreneur A Baidillah Barra beserta jajarannya. Turut mendampingi Sekretaris DPW PKS Jawa Barat, Abdul Hadi Wijaya.

Tak ketinggalan, pada kesempatan ini juga, Syaikhu turut serta dalam proses pengamasan beras dan juga ikut turun langsung menanam bibit padi bersama petani.

Share This

Leave a Reply