Asyiknya Berburu Barang Second di Kota Bandung

Oleh: Redaksi

Foto net
Foto net

Jurnal Bandung – Bagi Anda yang senang berburu barang second, di Kota Bandung terdapat banyak pasar loak. Meskipun yang dijual barang-barang bekas, namun bila Anda jeli, mungkin saja Anda menemukan barang antik yang bagi sebagian orang punya nilai jual tinggi.

Namun, untuk mendapatkannya, tentu Anda membutuhkan waktu yang cukup luang dan kesabaran. Sebab, untuk mendapatkan barang antik yang bernilai jual tinggi, tentunya tidak mudah.

Tak heran, para kolektor barang antik biasanya rela berkeliling ke sejumlah pasar loak di Kota Bandung, sebut saja Pasar Jatayu, Astana Anyar, Prof Eyckman, hingga Tegallega.

Bagi anda yang ingin mencari barang-barang antik bermaterial besi dan baja, Pasar loak Jatayu tentu bisa menjadi tempat menarik untuk dikunjungi. Tidak menutup kemungkinan pula, barang yang Anda cari bisa ditemukan di pasar loak yang terdapat di Jalan Jatayu ini.

Selain besi-besi tua kelas berat, Pasar Jatayu juga dikenal sebagai pusatnya spare parts sepeda motor dan mobil bekas. Di tempat ini, Anda bisa mendapatkan beragam spare parts, mulai dari yang banyak dijual di toko sparepart baru hingga spare parts yang sudah sulit dicari.

Selai itu, di kios-kios Pasar Jatayu, ternyata juga dijajakan pernak-pernik interior, peralatan pecinta alam, hingga ragam aksesoris automotif, dan lainnya. Namun, untuk mendapatkan barang yang Anda inginkan, tentunya Anda harus pandai-pandai menawar juga.

“Kita juga jual spare parts baru, pembeli juga bisa pesan spare part yang sudah sulit dicari, kita bisa carikan,” ungkap Dedi, seorang penjual spare parts sepeda motor kepada Jurnal Bandung di Pasar Jatayu, Minggu (8/11).

Jika belum puas juga, Anda bisa melanjutkan perburuan barang antik ke Pasar Loak Astana Anyar dan Tegalega. Seperti pasar loak lainnya, tempat ini tentu menawarkan aneka barang bekas, mulai dari besi-besi tua, alat rumah tangga bekas hingga furniture bekas.

Pilihan pasar loak lainnya yakni barisan kios di kawasan Jalan Prof Eyckman. Beberapa kios di tempat itu juga menjajakan berbagai barang bekas, mulai dari elektronik hingga barang antik lainnya.

Leave a Reply