Asyiiiik Pemprov Jabar Sediakan 30 Unit Bus untuk Mudik Gratis

foto net
foto net

Jurnal Bandung – Kabar gembira untuk para pemudik yang ada di Jawa Barat, pasalnya pemerintah provinsi Jawa Barat akan menyediakan sebanyak 30 unit bus untuk mudik gratis. Menurut Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan bus yang disediakan tersebut akan mengantarkan warga hingga ke kampung halamannya yang berada di kawqasan Priangan, Pantura Jawa Tengah hingga Jawa Timur.

“Itu nanti Dishub yang mengurus. Yang jelas enggak banyak sekitar 20-30 bus,” katanya kepada wartawan saat ditemui di Bandung. Rabu (16/7).

Dalam kesempatan tersebut dia berharap pihak swasta bisa ikut berpartisipasi dalam menyelenggarakan mudik gratis bagi masyarakat.

“Saya berharap perusahaan di Bandung untuk menyelenggarakan bus-bus mudik bareng. Biasanya ada perusahaan telekomunikasi, automotif, pangan menyediakan mudik gratis,” kata dia.

Dia menghimbau kepada pemudik agar tidak menggunakan roda dua saat mudik, karena sangat rentan dengan kecelakaan.

“Akan lbh efisien kalau menggunakan bus besar lebih nyaman kalau  perjalanan jauh. Tapi kalau kendaraan kecil, penumpangnya banyak kan mengatur duduk saja sulit. Tapi, kalau di bus kan nyaman. Bisa bersanda gurau,” pungkasnya.

Leave a Reply