Asda IV Juara Umum Porpemprov X 2014

foto istimewa
foto istimewa

Jurnal Bandung – Ajang Pekan Olahraga Pemerintah Provinsi (Porpemprov) Jawa Barat X Tahun 2014 telah resmi ditutup oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan di Halaman Gedung Sate, Jl. Diponegoro nomor 22 Bandung, Selasa pagi (2/9). Kontingen Asisten Daerah IV Bidang Administrasi Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Barat keluar sebagai Juara Umum dengan meraih 6 emas, 2 perak, dan 3 perunggu. Gubernur sangat mengapresiasi atas prestasi yang telah diraih perwakilan pegawai Gedung Sate tersebut.

“Ternyata tahun ini Gedung Sate menunjukkan giginya kembali. Meskipun Setda telah dibagi 4, tetap yang di Gedung Sate menjadi jauara. Itulah kenyataan pada hari ini. Silahkan kenyataan tersebut dirubah pada tahun depan,” katanya di Bandung. Selasa (2/9).

Gubernur pun mengajak para pegawai untuk tetap menghadirkan sportifitas dan semangat dalam bekerja, sehingga prestasi dalam bekerja pun dapat diraih. Selain itu, Gubernur mengajak untuk senantiasa menjaga kebugaran tubuh melalui makanan yang sehat, bergizi, seimbang serta olahraga yang teratur.

Pada kesempatan yang sama, Iwa Karniwa mengatakan bahwa prestasi yang diraih merupakan bagian dari proses latihan, kerjasama, keseriusan, dan kreatiftas serta dukungan dari semua Biro. Iwa pun menuturkan bahwa pihaknya telah mempersiapkan secara matang untuk ikut serta dalam Porpemprov tahun ini.

“Udah dipersiapkan secara khusus, seperti halnya voly putri ada latihan-latihan, sehingga ini bagian dari proses serta latihan dan kerjasama yang baik, serta dukungan dari semua pegawai yang ada di Asda IV”, ungkap Iwa usai acara.

Iwa menambahkan kiat pihaknya meraih juara umum, yaitu dengan memberikan contoh kepada para pegawai, baik dari sisi disiplin, ketepatan waktu, juga kebersamaan. Contoh ini pun telah memberikan hasil yang positif, yaitu kebersamaan dan spirit untuk bertanding secara sportif dan sungguh-sungguh. Hal ini tidak hanya diterapkan dalam dunia olahraga, namun dalam aktifitas kerja sehari-hari untuk mendukung kinerja dalam pemerintahan. Dengan hasil ini, Asda IV pun bertekad untuk mempertahankan juara pada Porpemprov tahun depan melalui yang cara sportif. (JB-01).

Share This

Leave a Reply