ARB Minta Golkar Semakin Solid Hadapi Pileg dan Pilpres

Oleh : Yuga Khalifatusalam

Jurnalbandung.com  – Ketua Dewan Pembina Partai Golkar, Aburizal Bakrie menyatakan, suksesi Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 harus jadi momentum soliditas internal Partai Golkar.

Dia mengatakan untuk mencapai sebuah kemenangan di pileg dan pilpres harus ada komitmen mau bersatu.

“Kalau kita menyalah – nyalahkan, Golkar pasti kalah. Golkar mesti punya semangat untuk menang, untuk menang? Kita perlu bersatu,” tegas Aburizal, Selasa 18 September 2018.

Menurutnya, seluruh kader Golkar agar memperhatikan dua suksesi tersebut. Kader Golkar sudah seharusnya wajib memenangkan Jokowi di Pilpres 2019.

“Golkar mempunyai dua tujuan pemenangan. Pertama pemenangan Pilpres, Golkar itu menugaskan kader – kader duduk di dalam tim pemenangan Nasional dan mereka bertanggungjawab memenangkan Jokowi untuk kedua kalinya.

Namun, sukses Pileg 2019 wajib menjadi atensi seluruh kader di daerah karena sebagai tanda kemenangan suatu partai.

“Yang kedua, sangat pentingnya bagi Golkar adalah pemenangan Pileg, di situ dengan tegas bahwa tugas Bappilu harus memenangkan kursi sebanyak – banyaknya di dalam legislatif. Partai dikatakan menang kalau mempunyai jumlah terbanyak legislatif di daerahnya masing masing, itu benar,” ujarnya.

“Kalau kita lihat berapa suara Golkar di 2014? 14,75 persen, berapa kursi? 16,25 persen. Jadi, kalau kita menggantungkan diri kepada orang lain, tidak akan ada efek yang akan kita harapkan. Jadi, maka kita harus berjuang sendiri untuk bisa sebanyak mungkin menempatkan kader di legislatif dan ini perlu semangat,” tambahnya.

Share This

Leave a Reply