Antisipasi Kehadiran Bonek, Polda Jabar Siap Bantu Polrestabes Bandung

Oleh: Riefki Farandhika

Jurnalbandung.com – Kongres Tahunan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) akan digelar di Hotel Aryaduta, Kota Bandung. Kongres tersebut kabarnya akan dihadiri oleh suporter fanatik Persebaya Surabaya bonek (bondo nekat).

Kepala Bidang Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus menjelaskan, kongres tahunan PSSI di Bandung 7-9 Januari 2017 mendatang belum dipastikan dibuka Wakil Presiden Jusuf Kalla.

“Kami masih menunggu informasinya dan masih rapat persiapan terkait kedatangan Wapres membuka kegiatan PSSI tersebut,” jelas Yusri di di Mapolda Jabar, Kamis (5/1).

Yusri menambahkan, pengamanan maksimal akan dilakukan, terlebih tersiar kabar mengenai kedatangan 3.000 bonek ke Bandung untuk menghadiri kongres tersebut.

“Kita back up pengamanan maksimal dari Polda Jabar untuk membantu Polrestabes Bandung,” terangnya.

Sementara itu, Kapolrestabes Bandung Kombes Hendro Pandowo mengakui, kedatangan ribuan bonek tersebut sudah dikomunikasikan dengan pihaknya.

“Polrestabes Bandung sudah bertemu dengan Ahmad Peci selaku pentolan bonek dan Heru pentolan Viking di Mapolrestabes belum lama ini jikalau para pendukung bonek tidak akan datang ke Bandun,” jelas Hendro, Kamis (5/1).

Hendro menambahkan, Ahmad Peci pun mengaku sudah bertemu dengan Ketua PSSI Edy Rahmayadi dan menyatakan tidak akan datang ke Bandung.

“Akan hadir, namun tidak maksimal karena para pedukung lainnya sudah terlanjur memesan tiket pesawat, kereta dan lainnya. Pihaknya (Ahmad Peci) akan mengkoordinirnya. Kedatangan mereka hanya untuk syukuran dan menurut Ahmad Peci, apa pun hasilnya mereka akan menerima nya,” jelas Hendro.

Share This

Leave a Reply