Angkringan Tuan Memang Nyaman

JurnalBandung.com – Bandung, 09/06/21 Kuliner di Kota Bandung memang tidak ada matinya. Kini hadir satu lagi tempat kuliner yang nyaman berkonsep angkringan. Tempatnya terbilang mewah untuk mengusung konsep angkringan. Angkringan Tuan namanya, ruangan lega dan terbuka bisa menampung 80 orang tamu, ada fasilitas sound sistem untuk acara ulang tahun atau gathering, mushola dan kamar kecil yang bersih dan nyaman. Tidak hanya itu, Angkringan Tuan juga menyediakan fasilitas ruangan no smoking yang ber AC dan jaringan internet nir kabel (WIFI).

Angkringan berasal dari bahasa Jawa angkring yang berarti alat dan tempat jualan makanan keliling yang pikulannya berbentuk melengkung ke atas. Angkringan berkembang menjadi sebuah gerobak dorong untuk menjual berbagai macam makanan dan minuman di pinggir jalan di Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Jawa Timur. Di Solo maupun Klaten angkringan dikenal sebagai warung hik (“hidangan istimewa a la kampung”) atau wedangan.

Adalah Mas Ferik, pengelola Angkringan Tuan ini kepada Jurnal Bandung (JB) menyatakan bahwa angkringan yang ada di Bandung memang beradu konsep memanjakan para pelanggan agar betah nongkrong sambil menikmati aneka sajian makanan dan minuman yang disajikan secara prasmanan. Menu Angkringan Tuan diantaranya nasi, bacem tahu dan tempe, sate usus (ayam), sate telur puyuh, aneka bakso ikan, dan lain-lain. Untuk minuman tersedia minuman panas dan dingin seperti teh, jeruk, kopi, wedang jahe, susu, wedang uwuh. Semua dijual dengan harga yang sangat terjangkau.

Tidak hanya itu, bagi para pecinta kopi juga disediakan kopi seduhan ala barista dengan manual brewnya seperti v60, Vietnam Drip, Japanese, dan juga kopi signature ala Angkringan Tuan dengan harga yang sangat pas untuk teman nongkrong dan mengerjakan tugas kampus atau pekerjaan kantor lainnya.

Tunggu apalagi mari langsung sidak ke TKP yang berlokasi di Jalan Padasuka No.50, Kota Bandung searah jalur menuju Saung Angklung Ujo, atau kepoin dulu IG nya angkringan.tuan.**

Leave a Reply