Anggaran Sudah Aman, Perbaikan Si Jalak Harupat Harus Dikebut

Oleh: Yuga Khalifatusalam

Foto net
Foto net

Jurnal Bandung – Perbaikan Stadion Si Jalak Harupat dan sekitarnya dipastikan dilakukan tahun ini, seiring anggaran perbaikan yang telah tercantum dalam APBD Perubahan Jawa Barat 2015.

Ketua Komisi V DPRD Jabar Agus Welianto Santoso mengatakan, anggaran untuk perbaikan kawasan Stadion Si Jalak Harupat kini sudah tercantum dalam APBD Perubahan yang telah disahkan Rabu (16/9), kemarin.

“Ya, anggaran untuk Jalak Harupat masuk ke (APBD) perubahan 2015,” kata Agus kepada Jurnal Bandung di Gedung DPRD Jabar, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Jumat (18/9).

Dengan begitu, Agus pun meminta pengerjaan perbaikan Stadion Si Jalak Harupat bisa segera dilakukan, sehingga diharapkan bisa tuntas pada tahun ini juga.

“Harus dikebut. Jangan dinanti-nanti lagi, anggarannya sudah aman,” kata Agus.

Agus mencontohkan, perbaikan dilakukan untuk memperluas arena pertandingan di kawasan Stadion Si Jalak Harupat. Selain itu, perbaikan pun dilakukan untuk memperbaiki area parkir serta meningkatkan kualitas toilet.

Tidak hanya itu, Agus menyebut, anggaran itu pun akan digunakan untuk perluasan akses menuju Stadion Si Jalak Harupat.

“Pelebaran jalan dan lainnya,” pungkas Agus.

Seperti diketahui, Stadion Si Jalak Harupat akan digunakan sebagai tempat upacara pembukaan dan penutupan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Jabar.

Penggunaan Stadion SJH ini seiring hasil kajian Bareskrim Mabes Polri yang menyatakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api tidak layak digunakan untuk PON XIX/2016.

Share This

Leave a Reply