Anak Butuh Bermain, Ineu Minta Wacana Full Day School Dikaji Dulu hingga Matang

Oleh: Yuga Khalifatusalam

Ineu-Purwadewi-Sundari
Foto net

Jurnal Bandung – Wacana full day school yang digulirkan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy membuat Ketua DPRD Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari angkat bicara.

Menurut Ineu, anak-anak di bawah umur 12 tahun masih memerlukan waktu untuk bermain, selain harus menerima pelajaran di bangku sekolah.

“Saya dulu tidak bersekolah full day karena menurut saya anak-anak perlu ada waktu tertentu untuk bermain, apalagi ini anak-anak usianya di bawah 7 tahun, 12 tahun, ingin ada waktu bermain,” kata Ineu kepada jurnalbandung.com di Bandung, Kamis (11/8).

Oleh karena itu, lanjut Ineu, wacana full day school ini harus dikaji terlebih dahulu. Jangan sampai program yang digulirkan menjadi beban bagi anak dan orang tua.

“Hal-hal yang akan diberlakukan untuk anak itu saya kira harus betul-betul dikaji dengan matang karena anak ini kan generasi penerus bangsa ini,” katanya.

Untuk diketahui, Mendikbud Muhadjir Effendy mengatakan, wacana full day school bukan berarti belajar sehari penuh, tetapi memastikan peserta didik mengikuti penanaman pendidikan karakter.

Share This

Leave a Reply