Aksi Solidaritas, Ban Hitam Melingkar di Tangan Punggawa Persib

pawai bobotoh persib

Jurnal Bandung – Para punggawa Persib Bandung yang sukses meraih gelar juara ISL 2014 diarak mengelilingi Kota Bandung. Mereka diarak dari Mapolda Jabar dan berakhir di Lapangan Gasibu.

Namun, dalam arak-arakan, ada pemandangan menarik. Sebuah ban hitam melingkar di setiap lengan para punggawa Persib tersebut.

“Pemain Persib menggunakan ban hitam sebagai bentuk solidaritas terhadap bobotoh yang ikut berjuang menyemangati,” ungkap Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil di Bandung, Minggu (9/11).

Penggunaan ban hitam oleh pemain Persib pun bukan tanpa alasan. Menurut pria yang akrab disapa Emil itu, ban hitam merupakan wujud solidaritas kepada bobotoh. Seperti diketahui, kemarin, bobotoh yang hendak pulang ke Bandung dari Palembang diserang di Jakarta.

“Karena ada yang banyak luka-luka dari kejadian penyerangan bis,” aku Emil.

Berdasarkan data yang diperoleh dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung, Emil menyebutkan, ada sekitar 20-25 orang bobotoh yang mengalami luka-luka.

“Dari laporan dinkes ada 20 sampai 25 orang lah, sudah banyak yang pulang yang diambil tindakan cuma lima sisanya sudah bisa pulang,” imbuhnya.

Share This

Leave a Reply