Akhir Tahun ini, Pemprov Jabar akan Pecahkan Rekor Dunia Kategori “Brewing & Ngopi Bareng Terbesar di Dunia”

Oleh : Redaksi

Jurnalbandung.com – Pemerintah provinsi Jawa Barat melalui Dinas Perkebunan Jawa Barat akan menggelar acara pemecahan rekor dunia dalam kategori “Brewing & Ngopi Bareng Terbesar di Dunia”. Berdasarkan informasi yang dihimpun jurnalbandung.com, acara pemecahan rekor tersebut akan dipimpin langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.

Acara ini juga akan rencananya akan diikuti oleh seribu barista Indonesia, acara yang akan diselenggaran di Gedung Sate ini akan tercatat di dalam Guiness Book of Record dan menjadikan negara Indonesia sebagai pemegang rekor untuk acara ngopi bareng terbesar di dunia.

Selain penyelenggaraan acara ngopi bareng Gubernur, event ini juga diselenggarakan dalam rangka Lanching 5000 benih kopi yang diserahkan kepada pimpinan daerah Kabupaten Kota se-Jawa Barat yang dilakukan oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, bersamaan dengan penyerahan buku tentang sejarah kopi di Jawa Barat berjudul “The Road to Java Kopi”. Dilanjutkan dengan acara pengukuhan pengurus masyarakat MPIG (Masyarakat Perlindungan Indikasi Geografis) Kopi Arabika Java Preanger.

Di dalam Event West Java Bandung Lautan Kopi 2017 ini juga terdapat acara kumpul bersama para fotografer professional Indonesia & kegiatan foto bersama Mojang Kopi Gunung dari setiap MPIG daerah, antara lain: Mojang Gn. Tangkuban Perahu, Mojang Gn. Manglayang, Mojang Gn. Malabar, Mojang Gn. Papandayan, Mojang Gn. Burangrang, Mojang Gn. Kidul dll.

Sebagai informasi acara ngopi ini akan diselenggarakan pada hari Sabtu, 23 Desember 2017. Bagi yang ingin ikut berpartisipasi dalam acara ini, caranya sangat mudah sekali cukup mendaftar secara online di alamat  https://goo.gl/KbZFXG , dan dipastikan gratis. Detail event dapat dilihat di http://www.westjavabandunglautankopi.com

Leave a Reply