Akan Hadir Taman Film di Kota Bandung

Oleh: Ferry Prakosa

foto net
foto net

Jurnal Bandung – Kota sejuta taman, predikat tersebut layak ditujukan kepada kota Bandung. Dibawah pimpinan Ridwan Kamil, pemerintah kota Bandung tidak henti-hentinya membangun taman. Dari sekian banyak taman, Pemkot Bandung rencananya akan membangun kembali sebuah taman, dan akan diberi nama Taman Film.

Lokasi Taman Film sendiri berada dibawah jembatan layang Pasoepati, bertetangga dengan Taman Jomblo dan Taman Skate Board. Kepala Dinas Pemakaman dan Pertamanan(Diskamtam) Kota Bandung Arief Prasetya mengatakan, taman tersebut dibangun untuk meningkatkan indeks kebahagiaan warga Bandung. Sehingga semakin banyak warga Bandung yang beraktivitas di taman.

“Untuk melayani warga Bandung agar banyak yang beraktivitas di taman. Jadi ada hiburannya, karena bisa nonton film juga,” katanya saat dihubungi via telepon, Jumat, (5/9).

Arief menjabarkan, pembiayaan pembuatan Taman Film ini dari bantuan hibah dari pengusaha di kota Bandung. Sedangkat Pemkot sendiri, menurutnya tidak mengeluarkan APBD dan hanya menyediakan tempat.

Arif menyebutkan pembangunan Taman Film ini sudah mencapai 70 persen. Pembangunan yang dilaksanakan dari bulan Agustus ini ditagetkan selesai pada bulan September.

“Jadi pada 25 September itu sudah bisa di launcing, pengerjaannya lagi dikejar terus, dan kalau tidak molor pada tanggal itu bertepatan dengan hari ulang tahun Bandung” ujarnya.

Di dalam taman tersebut akan ada amphiteater dan layar besar untuk tempat menonton film. Tempat duduk amphiteater dilengkapi lampu sehingga akan terlihat indah saat malam hari. Dan juga layar tv berukuran jumbo. “Nanti ada layar tv berukuran 4x8m,” tandasnya. (Uga)

Share This

Leave a Reply