Ahok Dukung Dedi Mulyadi Maju di Pilgub Jabar, Pengamat: Mereka Punya Kesamaan

Oleh: Yuga Khalifatusalam

Foto Yuga Khalifatusalam
Foto Yuga Khalifatusalam

Jurnal Bandung – Ketua DPD Partai Golongan Karya Jawa Barat Dedi Mulyadi didukung Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama (Ahok) agar maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2018 mendatang.

Pakar politik dan pemerintahan dari Universitas Katolik Parahyangan Bandung Asep Warlan Yusuf menjelaskan, Dedi Mulyadi akan lebih mudah merebut hati para pengurus Partai Golkar di pusat ketika sudah mendapat dukungan dari seorang Ahok.

Asep mengatakan, dukungan Ahok tersebut akan menjadi penilaian positif bagi DPP Golkar dalam menentukan sosok yang akan diusung pada Pilgub Jabar tersebut.

“Mereka (Golkar) ingin simetris, kemenangan di Jakarta dan Jabar. Targetnya harus begitu. Meskipun belum tentu memilih Dedi (untuk cagub Jabar), tapi dukungan (Ahok) ini cukup positif bagi Dedi. Golkar kan mendukung Ahok di (pilgub) Jakarta, jadi permintaan Ahok (agar Dedi jadi cagub) ini akan didengar (DPP Golkar),” papar Asep saat dikonfirmasi jurnalbandung.com di Bandung, Senin (20/6).

Menurut Asep, ada beberapa kesamaan antara Dedi Mulyadi dengan Ahok, salah satunya adalah dalam menyikapi keanekaragaman, baik itu suku, budaya, dan agama.

“Penghargaan terhadap perbedaan Itu yang terjadi di DKI dan Purwakarta. Selain sosok budayawan, Dedi sangat menghargai perbedaan, saling menghormati. Ini yang menarik bagi Ahok,” tandasnya.

Leave a Reply