Aher tak Temukan PNS Bolos

Aher Sidak PNS Bolos
Aher Sidak PNS Bolos

Jurnal Bandung – Gubernur Jabar Ahmad Heryawan melakukan sidak ke kantor-kantor pemerintahan dinas provinsi Jawa Barat. Sidak tersebut dilakukan untuk melihat absensi para Pegawai Negeri Sipil (PNS) pertama masuk kerja setelah libur lebaran.

Didampingi oleh pimpinan biro humas dan Satuan Polisi Pamong Praja pria yang akrab disapa Aher tidak menemukan PNS yang membolos kerja. Menurut Aher sejumlah kantor di Gedung Sate dan Kantor Dinas tingkat absensinya masih tergolong wajar.

Terkait ada beberapa orang yang tidak masuk kerja, kata Gubernur ada keterangannya seperti sakit, cuti kerja dan cuti hamil.

“Bagus dari mulai Dinas Perkebunan, hanya tiga orang tidak hadir. Alasan yang tidak jelas tidak ada, berarti kehadiran 100 persen hadir,” katanya kepada wartawan saat ditemui disela-sela sidak. Senin (4/8).

Kantor Dinas yang dilakukan sidak ialah Dinas Perkebunan, Dinas Pertanian Provinsi Jabar dan Kantor Samsat Bandung Barat.

Gubernur mengatakan inpeksi mendadak itu rutin dilakukan setelah libur panjang seperti libur lebaran untuk mengetahui tingkat kedisiplinan kehadiran PNS. (JB-01)

Share This

Leave a Reply