Aher: Siapapun Yang Terpilih Kita Terima Dengan Baik

foto ilustrasi (net)
foto ilustrasi (net)

Jurnal Bandung – Sekitar pkl. 09.30 WIB Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan (Aher) didampingi istri, Netty Prasetiyani Heryawan dan keluarga menggunakan hak suaranya, Rabu (9/7) di TPS 01 Kel. Babakan Ciamis, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung.

Usai mencoblos, Aher mengatakan bahwa siapapun pememang Pilpres harus diterima dengan baik. “Silakan berpendapat sesuai pilihan masing-masing, siapaun yang terpilih kita terima dengan baik”, ujar Aher.
Menurutnya, Pilpres jangan sampai memporakporandakan persatun dan kesatuan bangsa, agar kondusifitas keamanan dapat terjaga. Untuk itu, penghitungan suara akan lebih mudah dan lancar.

Aher mengatakan bahwa menurut pantauan, pada Pilpres ini animo masyarakat untuk memilih lebih tinggi dari Pileg lalu. Alasannya karena yang dipilih hanya dua pasang calon Capres-Cawapres, sehingga menarik minat dan perhatian berbagai pihak.

Selain itu, pada Pilpres masyarakat lebih mudah menyalurkan hak suaranya, karena hanya sekali nyoblos dan ditujukan pada personal atau sosok orang.

Berkaca pada Pilgub dan Pilkada di Jawa Barat yang tidak bermasalah-walaupun ada dapat diselesaikan dengan cara baik, sesuai dengan aturan yang ada dan hanya sampai di Mahkamah Konstitusi.

Aher pun bersyukur pada Pilpres ini Jawa Barat diberikan kondisi keamanan yang sangat baik dan berharap apabila ada pihak yang menerima hasil Pilpres dapat diselesaikan berdasarkan mekanisme yang telah diatur dan melalui lembaga-lemnaga Pemilu yang ada.

Leave a Reply