Aher Sebut Aksi Teror di Paris Perbuatan Biadab

Oleh: Yuga Khalifatusalam

Foto net
Foto net

Jurnal Bandung – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan ‎menyesalkan peristiwa pengeboman dan penembakan brutal di Paris, Prancis.

Pria yang akrab disapa Aher ini mengatakan, secara pribadi, dirinya sangat berempati atas kejadian yang telah menewaskan 100 orang itu.

“Saya selaku pribadi dan atas nama pemerintah provinsi menyampaikan keprihatinan serta turut berduka atas insiden terror yang baru saja dialami warga Paris, Perancis. Tentu sebagai bagian dari warga dunia, kita menolak dan mengecam segala bentuk kekerasan yang melanggar kemanusiaan,” tutur Aher dalam rilis resmi yang diterima Jurnal Bandung, Kamis (19/11).

Dia berharap, kejadian serupa tidak terulang. Apalagi, sampai terjadi di Jabar. Menurut dia, praktik kekerasan yang menimbulkan korban hingga 100 orang itu adalah perbuatan yang biadab. Oleh karena itu, Aher sangat mengutuk aksi teror tersebut.

“Atas nama kemanusiaan juga kita berduka terhadap tragedi yang terjadi di Paris, Prancis. Seyogyanya, situasi ini jangan terjadi di mana pun di Tanah Air, khususnya di Jawa Barat. Sebab tidak ada satu pun filsafat kehidupan ataupun ajaran agama yang membenarkan tindakan-tindakan biadab dan dzalim seperti itu,” tegasnya.

Seperti diketahui, teror di Paris, Perancis ini bukan baru pertama kali terjadi. Tak lebih dari setahun ke belakang, teror pernah ditujukan ke kantor majalah Charlie Hebdo dan sebuah toserba di Paris yang menewaskan kurang lebih 17 orang.

Share This

Leave a Reply