Aher Sambut Tahun Baru dengan Berdoa Bersama

Oleh : Redaksi

Jurnalbandung.com  – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan didampingi si Cepot menutup akhir tahun 2017 dengan berdoa bersama warga di Halaman Belakang Gedung Sate Bandung, pada Minggu malam tepat pukul 00.00 WIB.

“Ya Allah berkahi lah kami di tahun baru ini. Jaga keimanan kami, jaga provinsi kami, jaga generasi kami, dari hal-hal buruk di tahun yang baru ini,” kata Aher.

Orang nomor satu di Provinsi Jawa Barat ini menutup tahun baru dengan menggelar nonton bareng bersama warga Pagelaran Wayang Golek, dengan dalang Dadan Sunandar Sunarya dari Padepokan Putra Giri Harja 3.

Menurut dia alasan pihaknya lebih menggelar acara malam pergantian tahun baru dengan berdoa dan menggelar pagelaran wayang karena pihaknya ingin memaknai momentum tahun baru dengan budaya.

“Kita tahu dalam pementasan wayang golek, seperti dialog Si Cepot meskipun tokoh jenaka tapi terkandung atau penuh dengan nasihat-nasihat atau pesan moral. Hidup ini harus memaknai nilai karena pada dasarnya budaya yang memaknai segala macam kehidupan kita” kata dia.

Ia mengatakan dengan semangat baru di tahun 2017 ini semoga seluruh warga Jawa Barat bisa menciptakan karya baru yang membawa manfaat bagi khalayak.

“Saya juga ingin menghaturkan terima kasih kepada masyarakat Jabar, karyawan PNS Pemprov Jabar, seluruh OPD yang sudah 10 tahun bersama-bersama saya, yang ditandai dengan berbagai macam penghargaan. Jadi penghargaan ini bukan semata-mata katena saya hebat tapi ini berkat saya punya rakyat yang hebat, PNS hebat, OPD dan birokrat yang hebat,” kata dia.

Share This

Leave a Reply