Aher Rotasi Pejabat Eselon II, Ini Dia Nama-namanya

Oleh: Yuga Khalifatusalam

Foto net
Foto net

Jurnal Bandung – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan merotasi pejabat eselon di lingkungan Pemprov Jabar. Mereka terdiri dari 5 kepala dinas, 4 kepala badan, 1 asisten biro, dan 1 sekretaris dinas.‬

‪Aher, sapaan akrab Gubernur menyebutkan, kepala dinas yang dirotasi adalah Kepala Dinas Energi Sumber Daya Manusia (ESDM) Sumarwan yang kini menempati posisi barunya sebagai kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), menggantikan Muhamad Solihin.

Sementara Kepala BKD lama Muhamad Solihin menempati posisi barunya sebagai Asisten Administrasi pada Sekretariat Daerah (Setda) Jabar.‬

‪Selain itu, Jabatan Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Jabar yang sebelumnya dijabat Dudi Sudrajat harus bertukar posisi dengan Anton Gustoni yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Jabar.

‪Perpindahan posisi juga terjadi pada Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Jabar dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jabar yang mengalami pertukaran posisi dari Hening Widyamoko yang disilang jabatannya kepada Ferry Sofwan Arief.‬

‪Sementara itu, kepala badan yang bertukar posisi adalah Dewi Sartika dengan jabatan lama sebagai Kepala Badan Ketahanan Pangan Daerah Jabar kini menempati posisi barunya sebagai Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (BP3KB)‬ Provinsi Jabar.

‪Kepala BP3KPB sebelumnya Neni Kencanawati kini menempati posisi barunya sebagai Kepala Badan Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (BPAD) Jabar.

Sedangkan Tati Iriani yang sebelumnya menjabat Kepala BPAD, kini menempati posisi barunya sebagai Kepala Badan Ketahanan Pangan Daerah Jabar.

‪Pejabat pembina utama madya, seperti Asisten Perekonomian dan Pembangunan Yerry Yanuar kini menjabat Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bapeda) Jabar.

Sedangkan Epi Kustiwan yang sebelumnya menjabat Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Perekonomian pada Biro Administrasi Pembangunan (Admin Bang) Setda Jabar, kini menjabat Kabiro Admin Bang Setda Jabar.

‪Sedangkan Nanin Hayani yang sebelumnya menjabat Kabiro Admin Bang pada Setda Jabar, kini menempati posisi barunya sebagai Sekretaris Dinas Pendapatan Provinsi (Dispenda) Jabar.

Leave a Reply