Aher Ogah Bocorkan Tarif Taksi Online

Oleh: Redaksi

Jurnalbandung.com – Pemprov Jawa Barat tengah melakukan finalisasi penghitungan tarif taksi online menjelang pemberlakuan Revisi Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub) Nomor 32/2016 tentang Angkutan Umum Tidak Dalam Trayek, Sabtu (1/4) besok.

Karena masih dalam tahap finalisasi, Gubernur Jabar Ahmad Heryawan enggan membocorkan kisaran tarif bagi taksi online tersebut.

“Soal tarif, nanti dulu, tunggu, tunggu, tunggu, sekarang ini sedang digodok, sedang difinalisasi. Berbahaya saya bicara begitu sebelum fix,” papar Aher, sapaan akrab Gubernur saat ditemui di Pasar Ciroyom, Kota Bandung, Jumat (31/3).

Meskipun begitu, Aher meyakinkan, penghitungan tarif taksi online akan menggunakan formula yang biasa digunakan untuk menghitung tarif taksi konvensional.

“Cara penghitungan tarif ada di dishub. Pokoknya, formula yang biasa digunakan untuk menghitung tarif, akan kita gunakan formula itu,” terangnya.

Aher menegaskan, sebelum ditetapkan di dalam pergub, tarif taksi online akan dihitung seadil-adilnya, sehingga keadilan bagi pengguna maupun penyedia jasa angkutan umum di Jabar terpenuhi.

“Pokoknya akan kita buat seadil-adilnya, secepat-cepatnya,” ujar Aher.

Aher juga belum bisa memastikan kapan pergub taksi online tersebut mulai diberlakukan.

“Kalau memungkinkan besok ya besok. Kalau memungkinkan nanti malam ya nanti malam. Kalau memungkinkan nanti sore ya mungkin sore,” tandasnya.

Leave a Reply