Aher Didaulat Jadi Penasihat Klub Karate

Oleh: Yuga Khalifatusalam

foto net
foto net


Jurnal Bandung – Push up, sit up, dan scot jam 11 kali berturut-turut dilakukan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan saat pengukuhan dirinya sebagai Dewan Penasihat Bandung Karate Club (BKC) di Aula Gedung Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Jawa Barat, Sabtu (07/02).

Dalam sambutannya Aher sapaan akrabnya menuturkan, olahraga karate tidak hanya terkait dengan prestasi, tetapi juga keselamatan diri. Olahraga bela diri juga dapat memberikan dampak positif seperti menumbuhkan kepercayaan diri dan kewibawaan.

“Bela diri bukan untuk kesombongan, tapi dapat menjadi skill dalam menumbuhkan kewibawaan dan kepercayaan diri,” ujar Aher.

Aher pun berinisiatif memperbanyak cabang-cabang BKC dan menyebarluaskan ilmu bela diri hingga ke desa-desa.

“Saya bangga akan BKC, jadi sangatlah wajar bila saya ingin bela diri lebih diterapkan pada masyarakat. Ajarkan di pesantren, sekolah, dan perbanyak lagi cabang-cabang BKC di Jabar,” ucapnya.

Pengukuhan ini dihadiri para ketua dan pengurus dari 20 cabang BKC. Hadir pula Ketua Dewan Guru BKC Iwa Rahardian Arsanata, Ketua Umum PB BKC Agus Santoso, dan Ketua Umum FORKI Jabar Ogi Gianto. 

Leave a Reply