Aher Berharap Semangat “Berjaya di Tanah Legenda” Tetap Lestari

Oleh: Redaksi

Jurnalbandung.com – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan akan terus mendorong daerah yang dipimpinnya terus membudayakan tradisi prestasi.

Aher, sapaan akrab Heryawan menuturkan, pada tahun ini, Jawa Barat berprestasi pada sejumlah perhelatan nasional, di antaranya Popnas XIII/2016, Porwanas XII/2016, PON XIX/2016, serta Peparnas XIV/2016.

“Tentu saja kita harus melestarikan sebuah tradisi prestasi, alhamdulillah 2016 dalam berbagai bidang, termasuk olahraga kita terus membangun tradisi, Popnas XIII/2016 hasilnya Jawa Barat juara umum; Porwanas XII/2016, Jawa Barat juara umum lagi; September 2016 Jawa Barat menjadi penyelenggara PON, alhamdulillah Jawa Barat juga menjadi juara umum; Peparnas XIV/2016 juga sama juara umum juga,” papar Aher pada acara Soft Launching Tim Basketball Bank BJB Garuda Bandung dan Tim Bandung Bank BJB Volley Ball pada event Bandung Lautan Photographer (BLP) 2016 di Gedung Sate Bandung, Sabtu (24/12).

“Jadi ada empat event olahraga besar tingkat nasional, Jawa Barat keempat -empatnya juara umum. Maka kita “Berjaya di Tanah Legenda”. Kita ingin tradisi ini terus berjalan dengan baik. Hari ini ada launching Tim bola basket Garuda yang disponsori Bank BJB dan didukung oleh Provinsi Jawa Barat, juga masyarakat Jawa Barat. Sekarang insha Allah ada Tim BJB Garuda yang mewakili Jawa Barat bertanding di liga basket nasional. Kita juga meluncurkan tim bola voli, Bandung Bank BJB Volley Ball. Ini juga kita harapkan menjadi tim bola voli yang tangguh disamping juga atlet- atletnya menjadi kebanggaan, mewakili event-event nasional maupun internasional,” tambahnya.

Aher juga menyatakan, Pemprov Jabar bersama Bank BJB mendukung dua cabang olahraga, bola basket dan bola voli Bandung. Sebab, selama ini, kedua cabor tersebut banyak menghasilkan bibit-bibit atlet sangat potensial yang diharapkan bisa lebih berprestasi di kancah nasional maupun internasional.

Selain itu, kata Aher, selain sepakbola dan bulu tangkis, olahraga bola basket dan bola voli juga merupakan olahraga yang digandrungi masyarakat, sehingga perkembangannya perlu terus didukung. Bahkan, pada PON 2016 lalu, kedua cabor ini juga telah berhasil menyumbang emas bagi Jabar.

Terkait event Bandung Lautan Photographer, Aher menyambut baik kegiatan tersebut. Tahun ini, event tersebut mengumpulkan 4.000 lebih photographer. Para fotografer berbaur tanpa membedakan genre, tanpa mengenal senioritas, tanpa memandang kamera yang digunakan, dan tanpa mengenal dari mana mereka berasal.

“Hasil jepretan photo kan bisa dinikmati dan dimaknai dengan cara pandang masing- masing. Luar biasa yang hadir, ini menandakan (fotografi) sudah menjadi sebuah seni, menjadi hobi yang dinikmati banyak orang, termasuk anak‚Äďanak muda. Terbukti, dari tahun ke tahun, peserta BLP semakin banyak, semakin heroik, semakin unik. Mudah-mudahan ini menjadi sebuah tradisi baru, budaya baru, yang menyenangkan semua pihak,” pungkas Aher.

Leave a Reply