Aher Ajak Umat Jaga Kondisifitas Keamanan Jawa Barat

Oleh : Redaksi

Jurnalbandung.com – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher), menggelar kegiatan silaturahim bersama tokoh Ulama, Ormas Islam, dan Pesantren se- Jawa Barat, di Aula Barat Gedung Sate Bandung, Minggu (11/02/2018).

Hadir pula pada kegiatan ini Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Doni Monardo, Wakapolda Jabar Brigjen Pol Supratman, Ketua MUI Jabar Rachmat Syafe’i, Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Jawa Barat Ruddy Gandakusumah, para tokoh ormas Islam, para tokoh pesantren.

Gubernur Aher mengatakan, hal yang dibahas pada pertemuan saat itu salah satunya adalah, terkait kondusifitas keamanan dan ketertiban di Jawa Barat.

“Ini adalah konsolidasi untuk menjaga rasa aman yang selama ini kita miliki, untuk terus kita jaga terus dan pertahankan,” ungkap Gubernur Ahmad Heryawan.

Terkait keamanan yang berkaitan dengan aktivitas umat Islam, Gubernur menyayangkan terjadinya sejumlah kasus kekerasan yang menimpa ulama dan tokoh agama.

“Dari peristiwa itu, saya mengajak seluruh masyarakat bersama aparat bersiaga, menjaga rasa aman. Mari kita hadirkan kondusifitas di Jawa Barat, kita pertahankan, dan mari kita antisipasi jika ada yang mengganggu keamanan kita,” kata Aher.

Kemudian, mencegah hal serupa terjadi kembali. Aher menyebut Pemerintah Provinsi Jawa Barat, aparat TNI, dan kepolisian akan berkoordinasi untuk siaga menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat.

Share This

Leave a Reply