Aher Ajak Masyarakat Pilih Pemimpin yang Berkualitas

Oleh: Yuga Khalifatusalam

Jurnalbandung.com – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengimbau seluruh masyarakat di kabupaten/kota yang menggelar pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak agar menggunakan hak pilihnya.

Seperti diketahui, hari ini, Rabu (15/2) tiga kabupaten/kota menggelar pilkada, yakni Kabupaten Bekasi, Kota Cimahi, dan Kota Tasikmalaya.

Gubernur yang akrab disapa Aher ini berharap, masyarakat tidak asal memilih. Dia mengajak masyarakat memilih sesuai hati nurani masing-masing.

“Saya mengimbau kepada masyarakat di Cimahi, di Kota Tasikmalaya, dan Kabupaten Bekasi untuk segera datang ke TPS (tempat pemungutan suara) masing-masing,” ungkap Aher di sela-sela peninjauan pilkada di Kota Cimahi, Rabu (15/2).

Menurut Aher, selain pesta demokrasi, penyelenggaraan pilkada di tiga kabupaten/kota ini diharapkan dapat menghasilkan kepala daerah yang berkualitas, sehingga akan berimbas pada peningkatan kualitas pelayanan bagi masyarakat.

Oleh karena itu, lanjut Aher, semakin tinggi partisipasi masyarakat dalam memilih kepala daerahnya, makan dampaknya pun akan lebih terasa karena masyarakat pun telah turut serta menentukan kebijakan.

“Untuk itu mari datang ke TPS dan tentukan kualitas pemimpin selanjutnya,” kata Aher.

Aher pun berharap, pemimpin yang terpilih pada pilkada kali ini merupakan pemimpin yang sesuai harapan masyarakat.

Share This

Leave a Reply