Ade Barkah Gantikan Posisi Yance di DPRD Jabar

Oleh: Yuga Khalifatusalam

Foto net
Foto net

Jurnal Bandung – Ketua DPRD Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari mengungkapkan, Ade Barkah Surahman telah ditetapkan sebagai Wakil Ketua DPRD Jabar sementara untuk menggantikan Irianto MS Syafiuddin alias Yance.

Penetapan tersebut dikatakan Ineu sudah melalui mekanisme yang berlaku, yaitu melalui sidang paripurna DPRD Jabar.

“Jadi sekarang bisa mengisi kursi pimpinan, tapi masih sementara karena masih menunggu keputusan dari Kemendagri. Paripurnanya akan dilaksanakan sore ini,” kata Ineu kepada jurnalbandung.com di Bandung, Selasa (6/9).

Ineu menjelaskan penetapan Ade Barkah Surahman sebagai Wakil Ketua DPRD Jabar Sementara berdasarkan PP Nomor 16/2016 tentang Pedomanan Penyusunan Peraturan DPRD Tentang Tata Tertib DPRD dan Tata Tertib DPRD Jawa Barat Pasal 46.

“Jadi sekarang mah, dengan dikukuhkan Pak Ade maka kalau ada rapat paripurna beliau bisa duduk di kursi pimpinan,” katanya.

Dia berharap, dengan ditetapkannya Ade Barkah menjadi wakil ketua DPRD Jabar, kinerja dan soliditas DPRD Jabar menjadi lebih baik lagi.

Pergantian Yance oleh Ade Subarkah tersebut merupakan usulan dari DPP Partai Golkar, DPD Partai Golkar Jabar, dan Fraksi Partai Golkar Amanah DPRD Jabar.

Sebelumnya, Ketua DPD Partai Golkar Jabar Dedi Mulyadi menuturkan, Ade Barkah merupakan Sekretaris DPD Partai Golkar Jabar yang memiliki komitmen tinggi dalam pembangunan yang promasyarakat.

Dedi menilai, Ade Barkah mempunyai kapasitas yang baik untuk menjabat Wakil Ketua DPRD Jabar.

“Seorang pimpinan DPRD itu memiliki jabatan strategis, utamanya dalam menentukan arah kebijakan anggaran dan kami memiliki komitmen kuat dalam menata anggaran di Jawa Barat agar betul-betul berdampak pada masyarakat,” kata Dedi.

Share This

Leave a Reply