Ada Penampakan dalam Foto Sekda Jabar

Oleh: Yuga Khalifatusalam‬

Jurnalbandung.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Jawa Barat Iwa Karniwa mengaku sangat kaget ketika melihat foto-foto lama di komputer pribadinya.

Bagaimana tidak, saat melihat-lihat foto, ada sesuatu yang aneh dalam salah satu foto tersebut.‬

Iwa pun langsung mengunggah foto tersebut ke laman Facebook pribadinya, sehingga mengundang kehebohan di kalangan netizen.‬

‪”Tadi melihat-lihat dokumentasi foto lama, nemu foto saat mengecek lapangan Tenis Pelti sebelum PON. Ada yang aneh sama foto ini? Coba tebak,” tulis Iwa dalam caption foto yang membuatnya sangat penasaran itu.

Foto misterius tersebut memperlihatkan Iwa tengah bersama Kepala Dinas Pemukiman dan Perumahan Jabar Bambang Rianto dan dua orang pengurus lapangan tenis yang berada di Jalan Ambon, Kota Bandung itu.

Namun, kejanggaran terlihat pada foto tersebut karena ada potongan gambar menyerupai lengan yang terpotong di tengah-tengah keempat orang tersebut.

Komentar pun berdatangan dari teman-teman Iwa di Facebook. Dari sejumlah komentar, ada yang menyebut gambar tersebut penampakan, ada pula yang menduga itu hanya daun yang jatuh.

Banyak pula yang mempertanyakan gambar potongan lengan siapa dan menebak-nebak serta memberi informasi jika Lapangan Tenis Maluku memang angker.

Dalam komentarnya, Iwa sendiri meyakinkan jika foto tersebut bukan hasil editan seraya meminta rekannya yang tahu soal teknik fotografi menjelaskan. Tak lupa, Iwa pun mencolek Bambang Rianto untuk berkomentar.

“Nggak tahu saya, itu foto kok bisa begitu, nggak diedit, mana bisa saya ngedit. Saya penasaran makanya di uplod ke Facebook, kali aja misterinya terpecahkan,” kata Iwa pada wartawan.

Leave a Reply