Acara MGBK Diharapkan Jadi Pengembangan Kompetensi Guru BK

Oleh: Redaksi

Jurnalbandung.com -Musyawarah Guru Bimbingan dan Konseling (MGBK) Kabupaten Bandung menggelar seminar dan workshop model layanan bimbingan dan konseling di kurikulum merdeka 2022/2023.

Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari yaitu tanggal 27-29 September 2022 bertempat di Aula Pertemuan SMA Negeri 1 Baleendah. Peserta kegiatan dihadiri guru-guru BK SMA-SMK se-Kabupaten Bandung dengan jumlah peserta 130 orang.

Ketua MGBK Kabupaten Bandung Jaja Suharja menyatakan kegiatan yang diselenggarakan ini merupakan kegiatan yang membanggakan karena semua peserta yang mendaftar dapat hadir semua dan memiliki antusias yang besar dalam mengikuti jalannya kegiatan.

“Pemateri yang dihadirkan juga memiliki kompetensi pada bidangnya masing-masing,” tutur Jaja.

Sementara itu Ketua Panitia Nuri Supriyah menuturkan melalui kegiatan ini diharapkan Guru BK mampu mengembangkan kompetensinya terutama terkait dengan model layanan bimbingan dan konseling pada merdeka belajar sehingga melalui layanan BK ini siswa dapat lebih merdeka dan memiliki kesejahteraan psikologis yang lebih baik.

Hadir sebagai pembicara yaitu Dr. Ecep Supriatna, S.Psi., M.Pd menyampaikan bahwa kehadiranya dalam kegiatan seminar dan workshop ini sebagai bagian dari kerja sama MGBK Kabupaten Bandung dengan Lab BK IKIP Siliwangi.

Leave a Reply