32 Caleg Berasal Dari Buruh, KSPSI : Kami Akan Berjuang dari Luar dan Dalam

Oleh : Yuga

Jurnalbandung.com – Para Calon Anggota legislatif yang berasal dari buruh akan sedikit bernafas lega. Pasalnya para buruh yang ada di Jawa Barat berkomitmen akan memberikan suaranya kepada semua calon legislatif yang berasal dari buruh.

Adalah Serikat pekerja yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) yang siap mendukung 32 calon legislatif asal Jabar baik itu tingkat provinsi, nasional, Kabupaten/kota dan DPD.

Ketua DPD KSPSI Jawa Barat Roy Jinto mengatakan banyaknya anggota SPSI yang maju menjadi caleg ini menggambarkan akan ada perubahan pola perjuangan buruh kedepan dan organisasi.

“Kami akan berjuang didalam dan juga diluar. Sebelum ini kami hanya menitipkan suara kepada caleg yang tidak paham urusan dan kebutuhan buruh. Saat ini kami ada 32 caleg yang akan didukung ,” tegasnya.

Ia mengatakan sejak 2014 hingga 2019, banyak aspirasi buruh yang disampaikan ke DPRD hingga DPR RI selalu kandas. Bahkan berakibat banyak kebijakan pemerintah yang justru memberatkan nasib buruh.

“Saatnya buruh masuk politik, sebab berjuang dari dalam harus dilakukan, selain perjuangan diluar parlemen tetap akan dilakukan sesuai isu terkini,” tegasnya.

Sementara itu calon anggota DPD RI Sidarta mengatakan perhatian buruh didaerahnya sampai saat ini masih kurang maksimal terutama dan menentukan besaran upah .

“DPD yang ada saat ini tidak bisa mewakili aspirasi buruh di Jabar, saya maju karena ingin bisa terjun langsung dalam membuat keputusan bagi buruh di Jabar,” tegasnya.

Share This

Leave a Reply